Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 7 Cara Melihat Kredit Poin Akulaku 2021 : Skor & Nilai Kredit

3 min read

Cara Melihat Kredit Poin Akulaku

Mahirtransaksi.com – Cara melihat Kredit Poin Akulaku berfungsi untuk mengukur besarnya limit pinjaman yang bisa diterima. Semakin tinggi skor Kredit Poin maka semakin mudah akun dalam mengajukan pinjaman baik Dana Cicil maupun KTA Akulaku.

Akulaku menempatkan informasi Kredit Poin di aplikasi terpisah bernama Akulaku Finance. Hal ini menimbulkan kebingungan di kalangan pengguna yang ingin mengetahui skor Kredit Poin akun Akulaku.

Apa Itu Kredit Poin Akulaku?

Kredit Poin Akulaku adalah skor yang menentukan tingkat kelayakan pengguna dalam menerima Kredit atau limit pinjaman. Perhitungan Poin ini menggunakan beberapa faktor sebagai pertimbangan seperti :

  • Riwayat pinjaman Dana Cicil atau KTA Asetku Akulaku.
  • Pembayaran cicilan / tagihan pinjaman.
  • Total penggunaan limit pinjaman.
  • Waktu pengajuan dan pelunasan tagihan.
  • Riwayat penggunaan aplikasi Akulaku untuk belanja.
  • … Faktor – faktor khusus lainnya.

Semakin tinggi skor Kredit Poin yang kamu punya, semakin banyak layanan Kredit Akulaku yang bisa kamu akses. Contohnya seperti Dana Cicil yang hanya tersedia untuk pengguna dengan Kredit Poin tinggi.

Oleh karena itu, Skor Kredit Akulaku 0 tidak dapat mengajukan pinjaman baik Dana Cicil atau KTA Asetku di aplikasi Akulaku.

Proses pengajuan dan pembayaran pun menjadi lebih mudah. Kredit Poin yang tinggi membuka peluang untuk mendapatkan pinjaman tanpa DP dan bunga lebih rendah.

Selain itu dengan perhitungan Kredit Poin, kamu bisa mengetahui tingkat kelayakan profilmu di mata pemberi Kredit. Ini tidak hanya berguna di Akulaku. Di layanan mana pun kamu ingin mengajukan pinjaman, Kredit Poin akan tetap menjadi pertimbangan utama.

Keuntungan Mengetahui Skor Kredit Akulaku

Apasih sebenarnya keuntungan mengetahui skor Kredit Poin di aplikasi Akulaku? Tentunya mengetahui skor Kredit Poin juga berarti mengetahui tingkat performa akun Akulaku kamu.

Berikut keuntungan mengetahui perolehan skor Kredit Akulaku :

  • Mengetahui Tingkat Kelayakan Pinjaman : Dengan tahu skor Kredit Akulaku, kamu bisa mengetahui berapa banyak limit pinjaman yang bisa kamu dapatkan.
  • Dapatkan Tips Menaikkan Skor Kredit : Kamu akan mendapatkan saran dari Akulaku untuk mendapatkan Kredit Poin lebih tinggi. Akulaku akan menunjukkan bagian mana saja dari data pribadimu yang masih belum lengkap.
  • Batas Limit Pinjaman : Kamu bisa mengetahui berapa jumlah maksimum limit pinjaman yang bisa kamu terima. Dengan begitu, kamu tidak akan mengajukan pinjaman melebihi limit maksimum. Kemungkinan untuk ACC pun jadi lebih besar.

Cara Melihat Kredit Poin Akulaku

Apakah kamu tahu berapa Kredit Poin yang kamu punya sekarang? Tentunya kamu harus memastikan skor Kredit Poin Akulaku tetap memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman.

Minimal Kredit Poin Akulaku untuk mengajukan cicilan adalah 700 Poin. Itu artinya, Kredit Poin Akulaku 700 adalah standart minimal agar dapat mengajukan Dana Cicil atau KTA Asetku Akulaku.

Oleh karena itu, kamu harus sering memeriksa perolehan Kredit Poin akun Akulaku kamu. Berikut cara melihat Kredit Poin Akulaku lewat aplikasi :

1. Install Aplikasi Akulaku Finance

Akulaku Finance adalah aplikasi khusus untuk melihat hal – hal yang berkaitan dengan Finansial Akulaku. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk mengecek Kredit Poin.

Cara Melihat Kredit Poin Akulaku
Install Akulaku Finance

Sayangnya, Akulaku Finance hanya tersedia di PlayStore dan belum tersedia untuk iOS. Lalu bagaimana cara melihat Kredit Poin Akulaku di iPhone? Untuk pengguna iOS di iPhone bisa melihat Kredit Poin Akulaku dengan mengakses website Akulaku Finance di http://www.Akulakufinance.co.id.

2. Login Akun Akulaku

Untuk dapat menggunakan Akulaku Finance, pastikan kamu sudah memiliki akun di aplikasi Akulaku biasa. Kamu bisa membuat akun lewat aplikasi Akulaku untuk Android dan iOS, atau melalui web Akulaku di www.Akulaku.com.

Cara Melihat Kredit Poin Akulaku
Login Akulaku Finance

Kemudian login ke Akulaku Finance dengan menggunakan Email atau Nomor Telepon yang kamu pakai saat mendaftar akun di Akulaku. Akulaku dan Akulaku Finance adalah 2 aplikasi yang berbeda, tetapi tetap merujuk ke basis data yang sama.

3. Cek Kredit Poin Akulaku

Setelah berhasil login di Akulaku Finance, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama Akulaku Finance. Di sinilah kamu bisa melihat berbagai informasi finansial seperti limit Kredit, saldo dan tentu saja skor Kredit Poin.

Cara Melihat Kredit Poin Akulaku
Cek Kredit Poin Akulaku

Di halaman Credit Score, kamu bisa melihat nominal skor Kredit yang kamu miliki serta panduan untuk meningkatkan Kredit Poin. Kamu dapat melihat panduan lengkap melihat skor kredit akulaku pada video dibawah ini :

Untuk meningkatkan skor Kredit Poin Akulaku, kamu bisa menggunakan beberapa trik khusus yang sudah saya ulas secara lengkap Disini.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku

Karena Kredit Poin menentukan limit pinjaman, kamu pasti ingin meningkatkan Poinmu setinggi mungkin. Ada 5 faktor yang menjadi pertimbangan Akulaku dalam menentukan Kredit Poin pengguna, yaitu :

1. Pekerjaan

Salah satu data terpenting yang harus kamu lengkapi adalah pekerjaan. Data ini meliputi nama perusahaan, alamat hingga nomor telepon kantor.

Semakin lengkap data yang kamu input di kolom pekerjaan, semakin tinggi Kredit Poin yang bisa kamu raih.

2. Aset

Akulaku memang tidak mencantumkan jaminan sebagai bagian dari persyaratan. Namun bagaimanapun juga, kepemilikan aset tetap ikut menentukan kelayakan Kredit.

Baca Juga : 12 Cara Daftar Akulaku Agar Di ACC [Panduan Lengkap]

Semakin banyak aset yang kamu punya, Akulaku akan semakin berani untuk memberikan pinjaman dalam jumlah lebih besar. Selain cara melihat Kredit Poin Akulaku, kamu juga perlu mencari tahu nilai aset yang kamu masukkan ke profil Akulaku.

3. Riwayat Kredit

Jika kamu sudah pernah mengambil Kredit di Akulaku, riwayat pembayaranmu akan sangat menentukan Kredit Poin. Kalau kamu disiplin dalam membayar tagihan tanpa melewati jatuh tempo, Kredit Poinmu berangsur – angsur akan naik.

4. Hubungan

Data hubungan keluarga dan kerabat juga tidak kalah penting. Informasi hubungan adalah langkah antisipasi Akulaku dalam menghadapi hal-hal tak terduga.

Baca Juga : 14 Cara Daftar Akulaku Untuk Mahasiswa Tanpa NPWP & BPJS

Misalnya, nasabah yang terlambat membayar tagihan tetapi tidak bisa dihubungi. Pada saat-saat seperti inilah Akulaku membutuhkan kontak darurat dari data hubungan.

5. Kesukaan

Kamu mungkin penasaran, apa hubungan antara kesukaan dengan Kredit Poin? Rupanya hal ini juga menjadi pertimbangan Akulaku. Sebaiknya, pilih hobi atau kesukaan yang bersifat produktif.

Baca Juga : 11 Cara Bayar Akulaku Via ATM BRI Terbaru

Kemudian biasakan membeli barang di Merchant Akulaku. Ini akan menunjukkan bahwa kamu mempunyai daya beli yang potensial. Jika kamu rajin berbelanja lewat aplikasi Akulaku, Kredit Poin pasti akan naik dengan sendirinya.

Penutup

Cara melihat Kredit Poin Akulaku adalah dengan menginstall aplikasi Akulaku Finance kemudian Login menggunakan akun Akulaku lalu cek perolehan skor Kredit Akulaku di halaman Credit Score.

Baca Juga : 10 Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil

Jika ternyata skor Kredit Poin Akulaku rendah, kamu dapat mengembalikan limit Kredit Akulaku dengan meningkatkan rutinitas transaksi di aplikasi Akulaku seperti rutin melakukan pinjaman dan pembelian secara Kredit.

Baca Juga : Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Ini 10 Cara Mengatasinya !

Sekian dulu ulasan cara melihat Kredit Poin Akulaku 2021 serta tips menaikkan limit Kredit yang telah terbukti berhasil ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Akulaku, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

5/5 - (19 votes)
Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *