Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

10 Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil

3 min read

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil

Mahirtransaksi.com – Melunasi tagihan Akulaku lewat Dana ternyata dapat dilakukan dengan metode Transfer ke Rekening Bank. Penasaran? Yuk, simak cara bayar Akulaku lewat Dana yang mudah & praktis berikut ini !

Sebagian besar pengguna Akulaku mengeluhkan metode pembayaran tagihan yang hanya bisa dilakukan via Transfer Bank. Padahal transaksi modern saat ini sudah mengandalkan Dompet Digital, salah satunya E-Wallet yang paling banyak digunakan adalah Dana.

Bisakah Bayar Tagihan Akulaku Pakai Dana?

Apakah kita bisa melunasi tagihan Akulaku menggunakan Dana Dana? Tentu saja bisa. Yap, fitur Transfer Bank yang tersedia di aplikasi Dana dapat digunakan untuk membayar tagihan Akulaku.

Dana adalah salah satu aplikasi Dompet Digital terpopuler di Indonesia. Uniknya, Dana memberikan fasilitas 10 kali transfer bebas biaya admin ke sesama pengguna Dana maupun ke Rekening Bank.

Akulaku sendiri adalah layanan pinjaman online dengan syarat pinjaman mudah dan proses pencairan cepat dengan fitur KTA Asetku.

Selain pinjaman, Akulaku juga menyediakan fitur jual beli online (E-Commerce) dengan fitur pembayaran Transfer Bank serta cicilan tanpa kartu kredit.

Syarat Bayar Cicilan Akulaku Lewat Dana

Untuk dapat menggunakan fitur Transfer Bank, kamu harus Upgrade akun Dana ke Premium terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, langkahnya mudah dan cepat. Yang perlu kamu siapkan hanyalah Data Diri dan Foto KTP.

Prosesnya juga 100% online via aplikasi dan dilayani 7 hari seminggu. Jauh lebih praktis dibandingkan layanan perbankan konvensional.

Baca Juga : 12 Cara Bayar Alfamart Pakai Akulaku Yang Mudah & Praktis

Selain Dana Premium, kamu juga harus menghubungkan setidaknya salah satu akun Bank ke Akulaku. PIlihan yang tersedia adalah BCA, BNI, Mandiri, dan BRI.

Langkah ini pasti kamu lakukan saat membuat akun agar kamu bisa memanfaatkan fasilitas kredit di Akulaku. Kalau kamu belum mempunyai rekening salah satu Bank tersebut, kamu bisa mulai menyiapkannya dari sekarang.

Baca Juga : 12 Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC Terbaru [99% Berhasil]

Selain itu, pastikan pula aplikasi Dana sudah di update ke versi terbaru agar fitur  – fitur aplikasi Dana dapat berfungsi dengan baik. Pastikan pula koneksi internet kamu stabil saat membayar tagihan Akulaku lewat aplikasi Dana.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Tanpa Biaya Admin

Tagihanmu sudah hampir jatuh tempo? Tenang, kamu tidak perlu lagi repot – repot ke ATM atau menginstall aplikasi E-Banking. Cukup dengan aplikasi Dana, kamu bisa melunasi tagihan Akulaku dengan mudah.

Berikut cara bayar tagihan Akulaku lewat Dana tanpa biaya admin :

1. Buka Menu Tagihan Akulaku

Pertama buka aplikasi Akulaku. Pada halaman Beranda pilih menu Credit. Di halaman Keungan ini, kamu bisa melihat nominal cicilan yang harus kamu bayar di bulan berjalan.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Lihat Tagihan Akulaku

Selanjutnya masuk ke menu pembayaran dengan klik tombol Lihat Tagihan di sebelah kanan nominal atau klik Pelunasan Cepat untuk membayar tagihan secara instant.

2. Cek Detail Tagihan Akulaku

Di halaman pembayaran Akulaku, kamu bisa melihat Detail Tagihan dengan rincian sebagai berikut :

  • Sisa Tagihan.
  • Total Pembayaran.
  • Total Dibayar.
  • Jumlah Pembayaran.
Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Bayar Tagihan Akulaku

Yang perlu kamu perhatikan adalah bagian Jumlah Pembayaran. Ini adalah total cicilan yang harus kamu lunasi pada bulan tersebut lalu klik Lunasi Sekarang. Kemudian lanjutkan dengan klik tombol Bayar Sekarang.

3. Pilih Metode Pembayaran Tagihan

Proses selanjutnya adalah memilih Opsi Pembayaran dari 4 pilihan yang Bank tersedia yaitu BCA, BNI, Mandiri, dan BRI dengan metode pembayaran Virtual Account (VA).

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Pilih Jenis VA Bank

Klik salah satu opsi sesuai rekening Bank yang ingin kamu gunakan misalnya Bank BNI. Jangan lupa untuk memastikan bahwa akun Bank tersebut sudah kamu hubungkan ke akun Akulaku.

4. Salin Kode Virtual Account

Setelah memilih Bank, kamu akan mendapatkan Kode Virtual Account (VA). Kode VA Ini adalah kode unik yang kamu gunakan untuk Transfer pembayaran tagihan ke Akulaku.

Selanjutnya klik Salin kode Virtual Account yang tertera di aplikasi Akulaku.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Salin Kode Virtual Account

Kode ini berbeda-beda antara satu pengguna dengan pengguna lain jadi harus kamu rahasiakan agar tidak disalahgunakan. Di bagian atas, kamu bisa melihat countdown sisa waktu pembayaran selama 24 jam dihitung sejak kode Virtual Account dibuat.

5. Buka Aplikasi DANA

Sekarang buka aplikasi Dana di ponselmu. Dari halaman utama, lihat sisa saldo kamu di sebelah kiri atas. Pastikan bahwa saldomu cukup untuk melunasi tagihan yang akan kamu bayar.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Klik Kirim Di Aplikasi Dana

Selanjutnya klik menu Kirim di bagian atas. Menu Kirim berfungsi untuk mengirim saldo Dana ke sesama pengguna Dana atau ke Rekening Bank.

6. Pilih Kirim Ke Akun Bank

Di jendela “Mau Kirim ke Mana?” kamu punya 4 pilihan transfer saldo Dana :

  • Nomor Telepon.
  • Akun Bank.
  • Chat.
  • Tunai.
Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Pilih Kirim Ke Rekening Bank

Pilih Kirim ke Akun Bank, lalu klik Kirim ke Rekening Bank.

7. Isi Informasi Rekening Bank

Masukkan informasi rekening yang terdiri dari Nama Bank, Nomor Akun, dan Alias. Isi semua datanya sesuai akun Bank yang kamu pilih di Akulaku.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Isi Informasi Rekening Bank

Untuk Nomor Akun, isi dengan kode Virtual Account yang sudah kamu salin dari Akulaku. Untuk Alias, isi dengan nama lengkapmu. Lalu klik Tambah Bank Baru.

8. Masukkan Nominal Dan Konfirmasi Pembayaran

SSelanjutnya masukkan jumlah tagihan yang harus kamu bayar sesuai yang tertera di aplikasi Akulaku. Pastikan untuk mengisi kolom Nominal dengan jumlah yang sama persis dengan Akulaku agar pembayaran dapat diverifikasi secara otomatis.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Konfirmasi Pembayaran

Setelah itu klik Konfirmasi untuk melanjutnya proses pembayaran tagihan. Pastikan bahwa semua data dan nominal yang kamu input sudah sesuai. Terakhir masukan PIN Dana untuk menyelesaikan proses pembayaran.

9. Pembayaran Tagihan Akulaku Berhasil

Kalau semua prosesnya sudah kamu lakukan sudah sesuai, kamu akan menerima Notifikasi bahwa transaksi berhasil dilakukan baik di aplikasi Dana maupun di aplikasi Akulaku.

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Dijamin Berhasil
Bayar Akulaku Lewat Dana Berhasil

Untuk memastikannya, kamu bisa membuka aplikasi Akulaku lalu pilih menu Keuangan. Pastikan total tagihan berjalan sudah berkurang atau lunas sesuai dengan nominal pembayaran di aplikasi Dana.

Penutup

Cara bayar Akulaku lewat Dana adalah dengan membuat kode Virtual Account Bank di aplikasi Akulaku dan melakukan Transfer Ke Rekening Bank via aplikasi Dana dengan Kode VA dari Akulaku sesuai dengan nominal tagihan yang sedang berjalan.

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil

Sedangkan cara bayar tagihan Akulaku lewat Dana tanpa biaya admin dapat kamu lakukan jika aplikasi Dana yang kamu gunakan masih memiliki kuota gratis Transfer Bank.

Baca Juga : 12 Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP & Tanpa Survei [Update]

Sekian dulu ulasan cara bayar Akulaku lewat Dana via aplikasi ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Akulaku, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *