Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

9 Cara Melihat Status Online Di TikTok : Akurat Dan Mudah

Cara Melihat Status Online Di TikTok

Mahirtransaksi.com Cara melihat status online di TikTok dapat kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa mengetahui apakah seseorang sedang aktif di TikTok atau tidak hanya lewat aplikasi.

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi TikTok. Ini merupakan aplikasi video singkat yang sangat populer. Bahkan, hanya dalam beberapa saat saja aplikasi ini sudah dapat menyingkirkan pamor aplikasi sosial media lainnya, seperti Instagram dan Facebook.

Saat ini TikTok semakin rajin memberikan pembaruan pada aplikasinya dengan tujuan memanjakan para pengguna. Setelah beberapa saat menunggu akhirnya kini kamu bisa melihat status online seseorang di TikTok..

Cara Melihat Terakhir Dilihat Di TikTok

Media sosial menjadi salah satu hal yang paling populer era modern ini. Kehadiran media sosial memberikan keuntungan untuk berbagai pihak. Berbagai jenis media sosial pun bermunculan, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Pada umumnya, setiap platform media sosial memiliki fungsi dan keunikan masing-masing. Beberapa fitur yang paling umum adalah bertukar pesan, menerima panggilan serta melihat status terakhir online di TikTok.

TikTok sebagai salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini tentu saja harus memiliki fitur-fitur tersebut untuk menunjang kemampuannya. Saat ini TikTok telah resmi memiliki fitur status online.

Namun, apa sebenarnya fitur ini dan bagaimana cara mengetahui status online di TikTok? Fitur terakhir online di aplikasi TikTok ini untuk memberitahu orang lain bahwa pemilik akun sedang aktif beberapa waktu sebelumnya.

Cara Melihat Status Online Di TikTok

Pada dasarnya TikTok tidak memiliki fitur untuk melihat status online atau tidak pada akun sendiri dan orang lain. Namun, ada beberapa cara melihat status online di TikTok yaitu dengan mengirim pesan ke pemilik akun, membuat komentar atau lihat lewat live.

Berikut ini merupakan cara melihat status akun di TikTok apakah sedang online atau tidak yang dapat kamu coba :

1. Cek Status Aktif TikTok Lewat Live Streaming

Pengguna TikTok pasti tahu bahwa aplikasi ini memiliki fitur live streaming atau siarang langsung. Ketika orang melakukan siarang langsung, maka sudah pasti mereka sedang dalam kondisi online saat membuka akun TikToknya.

Selain mengetahui status pemilik akun, kamu juga dapat mendeteksi siapa saja pengguna TikTok yang sedang aktif.

Cara Melihat Status Online Di TikTok
Akun TikTok Sedang Live

Hal itu bisa lihat dari akun-akun yang memberikan gift kepada streamer. Akun yang aktif juga bisa kamu lihat di komentar paling baru.

TikTok akan memberitahu bahwa seseorang tengah online untuk melakukan live streaming. Apalagi jika kamu adalah salah satu followersnya, maka sudah pasti akan mendapat notifikasi siaran langsung dari pihak TikTok.

Namun, jika kamu bukan followers, maka cara melihat status online di TikTok melalui live streaming bisa dengan mengunjungi profil akun tersebut.

2. Mengirim Pesan Ke Akun TikTok

Terkadang sebagian orang enggan membalas pesan di komentar dalam suatu postingan karena menyangkut privasi mereka. Untuk mengatasi hal itu, maka kamu bisa mencoba mengirim pesan kepada mereka di akun TikTok.

Cara Melihat Status Online Di TikTok
Kirim Pesan Di TikTok

Ketika temanmu sedang online, biasanya pasti akan segera membalas pesan pribadi tersebut. Jika sedang tidak online pun TikTok akan memberikan notifikasi pesan.

Bagi kamu yang masih bingung, berikut cara mengirim pesan :

  • Buka TikTok dan cari akun teman yang ingin dikirimkan pesan.
  • Setelah masuk ke profilnya, klik bagian titik 3 dan pilih menu kirim pesan.
  • Jika sudah, maka kamu akan masuk ke chatroom untuk mengetik pesan untuknya.
  • Klik send atau kirim jika sudah.

3. Lihat Terakhir Online Di TikTok Dengan Membuat Komentar

Hal yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan membuat komentar di sebuah postingan TikTok. Kamu hanya perlu memberikan komentar sesuka hati sambil tag teman atau akun yang ingin kamu ketahui status onlinenya.

Apabila akun tersebut memang online, pasti mereka akan segera membalas atau menyukai komentar. Jika tidak, maka artinya pemilik akun kemungkinan sedang menutup akun TikToknya.

Memberikan komentar di TikTok juga tidak sulit. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok.
  • Cari teman atau komen yang ingin kamu komentari.
  • Jika sudah ketemu, tekan ikon komen dan kolom komentar akan langsung terbuka.
  • Segera masukkan komentar yang diingin dan klik kirim.

Kamu bisa memberikan komentar apa sebagai agar tahu status online di TikTok saja selama itu tidak menyinggung atau bernada kasar.

4. Lihat Komentar Terbaru Akun TikTok

Cek status online di TikTok selanjutnya adalah dengan melihat komentar yang terakhir teman kamu bagikan. Bisanya komentar terakhir tersebut mereka berikan saat online.

Cara Melihat Status Online Di TikTok
Cek Komentar TikTok

Misalnya komentar terakhir diunggah 2 jam yang lalu. Artinya, saat ini kemungkinan teman kamu sudah tidak online lagi. Namun, jika komentar terakhir 1-15 menit yang lalu, kemungkinan besar temanmu masih online.

5. Lihat Orang Online Di TikTok Dari Postingan Terbaru

Cara lihat status online di TikTok selanjutnya ini sangat simpel. Jika temanmu cukup aktif mengunggah konten TikTok, maka cara ini cukup efektif.

Setiap postingan di TikTok akan ada keterangan waktu upload di bagian atas caption. Kamu bisa memperhatikan waktu tersebut.

Di situlah kamu akan melihat kapan akun tersebut online untuk mengunggah konten video. Dengan cara ini, kamu juga bisa melihat kapan terakhir teman kamu online.

Cara Mengatasi Status Online TikTok Tidak Terdeteksi

Ketika sudah melakukan hal di atas tetapi masih tidak berfungsi juga, maka artinya ada yang aneh di akun TikTok milikmu.

Inilah beberapa cara mengatasi status online yang tidak terlihat atau terdeteksi :

1. Cek Koneksi Internet

Untuk bermain TikTok kamu harus terhubung ke jaringan internet. Jadi, ketika jaringan internet terganggu, maka melihat status di TikTok tidak akan bekerja.

Cek apakah ponsel sudah terhubung ke internet atau belum. Pastikan juga internet memiliki sinyal stabil.

2. Update Aplikasi TikTok

Kamu juga bisa memastikan bahwa aplikasi TikTok sudah versi terbaru ketika melakukan tidak bisa mengupload video di TikTok. Hal itu karena aplikasi dengan versi terlalu lama cenderung mengalami error.

Selain itu, setiap versi TikTok pastinya memiliki fitur yang berbeda. Semakin baru versi TikTok yang kamu gunakan, maka akan semakin baik juga kinerja aplikasi.

3. Bersihkan Cache Aplikasi

Cache adalah data sampah sebuah aplikasi. Jika menumpuk, maka aplikasi TikTok bisa error.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba membersihkan data cache aplikasi TikTok melalui pengaturan ponsel masing-masing.

4. Cek Kondisi Server TikTok

Ketika kamu tidak bisa melihat status online seseorang, maka bisa jadi ada kesalahan dari TikTok sendiri.

Bisa saja server aplikasi TikTok saat itu sedang down atau nonaktif dalam sementara waktu. Jika sudah begini, kamu hanya perlu menunggu hingga server TikTok kembali normal.

Penutup

Cara melihat apakah seseorang tengah online atau tidak di TikTok ternyata memang sangat mudah. Jika tetap tidak bisa melihat status online, artinya kemungkinan besar akun TikTok milikmu sedang bermasalah.

Dengan melakukan melihat status terakhir di lihat di TikTok, maka kamu akan lebih mudah menghubungi teman. Kamu juga bisa melihat aktivitas online dari artis atau seleb TikTok kesayangan.

Cara yang disebutkan di atas pastinya sudah sangat aman dan tidak melanggar kebijakan komunitas dari TikTok, sehingga kamu tidak perlu takut akun terblokir tiba-tiba.

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.