Admin Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com

10 Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay Lewat Kode VA

3 min read

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay

Mahirtransaksi.com – Cara menarik saldo TikTok ke ShopeePay hanya bisa dilakukan lewat kode Virtual Account menggunakan metode Transfer Bank. Berikut panduan lengkapnya !

Era pandemi membuat banyak orang harus memikirkan cara untuk tetap menghasilkan uang. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi penghasil uang.

Aplikasi TikTok menjadi salah satu contoh aplikasi yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang dengan cara menjadi seorang konten kreator.

Setelah mendapatkan uang berupa saldo di aplikasi TikTok, kamu dapat mencairkan saldo tersebut ke e-wallet atau Rekening Bank.

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay

Salah satu Dompet Digital yang banyak digunakan untuk menarik uang di TikTok adalah ShopeePay. Selain ShopeePay, kamu juga bisa menarik saldo TikTok ke Dana atau OVO.

Untuk menarik uang di TikTok ke ShopeePay, kamu wajib membuat Nomor Rekening penarikan berupa kode Virtual Account di aplikasi Shopee. Berikut cara membuat kode VA ShopeePay :

  • Buka aplikasi Shopee lalu klik menu ShopeePay di halaman Beranda.
  • Klik Isi Saldo ShopeePay.
  • Pilih Transfer Bank (Dicek otomatis) lalu pilih Bank BRI kemudian klik Konfirmasi.
  • Tap Salin di samping kode Virtual Account BRI yang muncul.

Oh ya, kamu bisa memilih jenis Bank sesuai dengan keinginanmu. Setelah itu, tutup aplikasi Shopee lalu buka aplikasi TikTok untuk menarik saldo.

Berikut cara menarik saldo TikTok ke ShopeePay :

1. Buka Profil Aplikasi TikTok

Setelah aplikasi TikTok berhasil terbuka, selanjutnya klik menu Profil di pojok kanan bawah halaman Beranda. Disini kamu akan melihat nama serta video TikTok yang sudah kamu unggah sebelumnya.

Uang yang kamu hasilkan di aplikasi TikTok akan masuk secara otomatis ke bagian profil TikTok sehingga kamu bisa menariknya kapan saja.

2. Pilih Saldo Icon Koin / Rp

Selanjutnya buka halaman Saldo TikTok dengan mengklik Icon Koin di pojok kiri atas aplikasi. Pada halaman ini, kamu akan melihat perolehan poin yang akan dikonversi ke rupiah.

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay
Tap Icon Koin TikTok

Selain itu, kamu juga dapat melihat sumber penghasil saldo TikTok di bagian bawah. TikTok juga akan menampilkan nominal koin (saldo) yang dapat kamu Tarik ke Rekening / e-wallet.

3. Tap Menu Menarik Saldo

Selanjutnya klik Menarik Rp.- dengan – koin untuk mengambil uang di TikTok. Pada halaman ini, kamu hanya bisa menarik saldo sesuai dengan nominal yang tersedia di kolom penarikan.

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay
Tap Menarik Saldo

Pada halaman berikutnya, tentukan Nominal Saldo yang ingin kamu Tarik kelipatan Rp10.000 hingga nominal saldo maksimal sesuai dengan jumlah koin yang kamu miliki lalu klik Tarik Saldo.

4. Pilih Penarikan Saldo Lewat Transfer Bank

Berikutnya pilih metode penarikan lewat Transfer Bank. Metode Transfer Bank ini wajib kamu pilih mengingat penarikan saldo menggunakan kode VA Bank bukan Kode VA e-wallet.

Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Pilih Transfer Bank

TikTok hanya menyediakan 2 jenis e-wallet yaitu Dana dan OVO. Jika memilih menggunakan Dana, silahkan baca panduannya Disini.

5. Tambahkan Kode VA ShopeePay

Isi informasi rekening Bank meliputi :

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay
Isi Informasi Bank
  • Nama penerima : Terdiri atas Nama depan dan Nama belakang sesuai dengan KTP kamu.
  • Nama Bank : Isi dengan jenis Bank yang kamu pilih. Saya contohkan BRI.
  • Nomor Rekening Bank : Isi dengan kode Virtual Account (VA) ShopeePay (8812 + Nomor HP) yang telah kamu salin sebelumnya.
  • E-mail : Isi dengan alamat email yang terdaftar di aplikasi TikTok.

Kemudian klik Kirim untuk menautkan Rekening Bank ke metode pembayaran aplikasi TikTok.

6. Klik Tarik Uang

Setelah rekening berhasil didaftarkan, selanjutnya klik Tarik Uang Sekarang. Jika kamu tidak ingin menarik saldo TikTok ke ShopeePay sekarang, kamu bisa menundanya dilain waktu.

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay
Tarik Uang Sekarang

Tidak perlu khawatir, data rekening Bank tetap akan tersimpan di aplikasi TikTok. Jadi kamu tidak perlu repot memasukan informasi rekening bank saat ingin menarik saldo.

7. Konfirmasi Penarikan Saldo

Terakhir pastikan nomor rekening dan nominal saldo yang ditarik sudah sesuai lalu klik Konfirmasi Untuk Menarik Uang.

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay
Konfirmasi Penarikan Saldo

8. Penarikan Saldo TikTok Berhasil

Selesai, saldo TikTok berhasil ditarik ke ShopeePay. Jangan lupa untuk memilih kembali untuk melihat nominal koin TikTok setelah saldo TikTok berhasil ditransfer ke ShopeePay.

Cara Menarik Saldo TikTok Ke ShopeePay
Saldo TikTok Berhasil Ditarik

Jangan lupa cek Riwayat pengisian saldo ShopeePay di aplikasi shopee untuk memastikan saldo TikTok berhasil ditransfer.

Syarat Transfer Saldo TikTok Ke ShopeePay

Jika terdapat kendala saat menarik saldo TikTok ke akun ShopeePay, mungkin ada beberapa syarat yang belum kamu penuhi. Berikut syarat transfer saldo TikTok ke ShopeePay :

  • Saldo TikTok Cukup – Pastikan kamu memiliki setidaknya Rp10.000 saldo TikTok atau 100.000 koin TikTok.
  • Sudah aktivasi ShopeePay – Pastikan kamu sudah verifikasi dan aktivasi metode pembayaran ShopeePay di aplikasi shopee.
  • Kode VA ShopeePay – Dapatkan kode VA ShopeePay lewat aplikasi shopee.

Baca Juga : Kenapa Saldo TikTok Tidak Masuk Ke Dana? Ini 9 Penyebabnya !

Selain beberapa syarat utama diatas, pastikan pula koneksi internet yang kamu gunakan saat penarikan saldo lancar dan akun TikTok terbebas dari pelanggaran Kebijakan Komunitas (TOS) aplikasi TikTok.

Penutup

Cara transfer saldo TikTok ke ShopeePay yaitu dengan memasukkan kode Virtual Account yang tersedia di menu Top Up saldo ShopeePay kemudian pilih metode pembayaran Transfer Bank di aplikasi TikTok.

Baca Juga : 10 Cara Menarik Saldo TikTok Ke Rekening Bank : Syarat & Ketentuan

Jika penarikan saldo gagal, coba ganti kode VA yang kamu gunakan kemudian coba kembali. Jika tetap gagal, sebaiknya hubungi CS TikTok untuk membantu kamu menarik saldo TikTok ke ShopeePay.

Selamat mencoba !

5/5 - (17 votes)
Admin Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.