Download Shopee Versi Lama Tanpa Verifikasi Wajah Terbaru 2023

Download Shopee Versi Lama

Mahirtransaksi.com – Banyak pengguna yang mengklaim bahwa aplikasi Shopee versi lama menawarkan banyak fitur dan keunggulan yang tidak akan bisa kamu dapatkan dari Shopee versi terbaru.

Pada dasarnya setiap aplikasi di toko resmi selalu memperbaharui sistem aplikasi agar dapat bekerja dengan maksimal. Namun terkadang pembaharuan tersebut malah membuat aplikasi menjadi tidak nyaman digunakan.

Oleh sebab itu, tidak sedikit pengguna Shopee yang ingin kembali ke versi lama, baik untuk memanfaatkan fitur-fiturnya maupun untuk meringankan HP agar aplikasi Shopee tidak lemot.

Sekilas Tentang Aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee adalah aplikasi e-commerce yang populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Didirikan pada tahun 2015, Shopee telah tumbuh pesat dan menjadi salah satu aplikasi belanja online paling populer saat ini.

Shopee merupakan platform belanja daring yang memungkinkan kamu untuk membeli berbagai produk dengan mudah melalui aplikasi hanya lewat Smartphone secara online.

Aplikasi Shopee menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna untuk berbelanja secara online berdasarkan kategori, mencari penawaran, penilaian produk serta berkomunikasi dengan penjual.

Apa Itu Shopee Versi Lama?

Shopee versi lama adalah aplikasi Shopee yang tidak mengalami beberapa pembaruan sejak awal diluncurkan serta tidak memerlukan verifikasi wajah saat proses KYC.

Pada versi lama, Shopee menyajikan antarmuka yang lebih sederhana dan fungsionalitas yang lebih terbatas dibandingkan dengan versi terbaru yang tersedia di toko resmi.

Meskipun begitu, Shopee versi lama tetap memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menjelajahi produk, berbelanja serta transaksi penjualan dan pembelian produk secara online.

Keunggulan Aplikasi Shopee Versi Lama

Fitur utama yang tetap ada di aplikasi Shopee versi lama yaitu pencarian produk, kategori dan metode verifikasi akun yang sederhana.

Meskipun telah mengalami perubahan, Shopee versi lama memberikan kesan yang lebih sederhana dan familiar bagi pengguna yang telah lama menggunakan platform ini.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, Shopee terus melakukan pembaruan dan meningkatkan fungsionalitasnya. Versi terbaru ini menghadirkan dengan fitur yang lebih baik dan antarmuka yang lebih menarik.

Fitur APK Shopee Versi Lama

Meskipun begitu, pengguna yang lebih nyaman dengan tampilan dan fitur Shopee versi yang lama karena tetap dapat menggunakan aplikasi dengan lebih lancar tanpa adanya indikasi lemot.

Selain itu, aplikasi Shopee versi lama juga memiliki banyak fitur yang sebagian sudah dihapus pada versi terbarunya, di antaranya :

Tersedia Fitur Tawar Harga

Pada Shopee versi lama, terdapat fitur Tawar Harga yang memungkinkan pembeli untuk melakukan negosiasi harga dengan penjual. Walaupun begitu, penjual tetap memiliki kebebasan untuk menerima atau menolak tawaran tersebut.

Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan tawaran harga yang lebih rendah dari harga yang tertera pada produk yang ingin dibeli.

Cashback Koin Shopee

Pada Shopee versi lama, ada fitur cashback coin yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan koin atau poin sebagai bentuk insentif atas setiap transaksi pembelian yang dilakukan.

Download Shopee Versi Lama
Cashback Koin Shopee

Dengan fitur ini, kamu bisa mengumpulkan koin dari setiap pembelian yang kemudian dapat kamu tukarkan dengan berbagai reward atau potongan harga di transaksi selanjutnya.

Tersedia Shopee Live Dan Game

Selain itu, terdapat dua fitur menarik yaitu Shopee Live dan Game. Fitur Shopee Live memungkinkan penjual untuk melakukan siaran langsung atau live streaming untuk mempromosikan produk mereka kepada para pengguna.

Selama siaran langsung, penjual dapat berinteraksi dengan pengguna secara real-time, menjawab pertanyaan dan memberikan penawaran kepada pembeli yang memberikan pengalaman interaktif.

Sementara itu, fitur Game pada Shopee versi lama menawarkan berbagai permainan yang dapat kamu mainkan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti voucher diskon, koin Shopee atau produk gratis.

Download Shopee Versi Lama Tanpa Verifikasi Wajah

Verifikasi wajah di Shopee adalah salah satu fitur keamanan tambahan yang digunakan oleh Shopee untuk mengamankan dan melindungi akun dari penyalahgunaan atau aktivitas yang mencurigakan.

Namun ada sebagaian pengguna yang tidak mau mengaktifkan verifikasi wajah di aplikasi Shopee. Oleh sebab itu, kamu bisa mendownload Shopee versi lama tanpa verifikasi wajah dibawah ini :

✅ Nama Aplikasi ⭐ Shopee Indonesia 2.71.10 APK
✅ Developer ⚡ Shopee / 92 MB
✅ Rating ⭐ 4,3 / 5 (12,5 Juta Ulasan) / 100+ Juta Download
✅ OS Ponsel ⚡Android 4.1+ / iOS Terbaru
✅ Fitur Aplikasi ⭐ Tersedia 100+ Fitur Terbaru
✅ Link Download Klik Disini ⭐⭐⭐

Kalau kamu ingin merasakan keseruan Shopee versi lama dengan fitur-fitur di atas, kamu bisa mengunduhnya dengan cara :

Cari APK Di Situs Pihak Ketiga

Kamu bisa mencari dan mengunduh file APK (Android Package) dari situs-situs pihak ketiga yang menyediakan arsip aplikasi.

Biasanya beberapa situs penyedia aplikasi seperti uptodown atau apkcombo menyediakan aplikasi yang memiliki fitur dan fungsi yang sama seperti aplikasi yang ada di Playstore.

Cari Di Forum Atau Komunitas

Kamu juga bisa mencari di forum atau komunitas online yang membahas aplikasi Shopee, karena beberapa pengguna mungkin telah berbagi link untuk mengunduh versi lama.

Beberapa forum seperti Quora, Ads.id atau Discord menyediakan berbagai aplikasi yang bisa digunakan di ponsel dengan aman sama seperti aplikasi resmi pada umumnya.

Gunakan Arsip Aplikasi

Beberapa aplikasi menyimpan arsip berbagai versi, termasuk Shopee. Kamu bisa mencari arsip aplikasi Shopee di situs resminya untuk mencari versi lama Shopee.

Kamu hanya perlu mencari aplikasi dengan versi rendah lalu unduh dan install ke HP kamu. Setelah itu, kamu bisa langsung membuka aplikasi Shopee tanpa harus melalui verifikasi wajah.

Cara Menggunakan Shopee APK Versi Lama

Cara kerja Shopee APK versi lama tetaplah sama, baik pada versi terbaru maupun versi-versi sebelumnya. Kamu bisa mencari produk, melihat rating dan review, hingga menyelesaikan transaksi seperti biasa.

Hanya saja, versi lama Shopee mengandung beberapa fitur yang tidak terdapat di versi terbarunya. Beberapa fitur tersebut mungkin saja masih bekerja dan bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Namun secara umum, berikut cara menggunakan Shopee APK versi lama :

  • Jika kamu telah menginstal versi terbaru aplikasi Shopee maka kamu perlu menghapusnya dari HP kamu terlebih dahulu.
  • Cari dan unduh file APK untuk versi lama aplikasi Shopee dari sumber yang tepercaya.
Download Shopee Versi Lama
Unduh APK Shopee Versi Lama
  • Aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal di pengaturan HP kamu dengan cara buka Pengaturan > Keamanan > Sumber Tidak Dikenal.
  • Selanjutnya buka file aplikasi untuk memulai proses instalasi aplikasi Shopee.
  • Buka aplikasi Shopee seperti biasa dan masuk dengan akun kamu.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Shopee Versi Lama

Beberapa pengguna mengklaim bahwa aplikasi versi yang lama lebih nyaman digunakan karena tidak lemot. Berbeda dengan aplikasi versi terbaru yang sering keluar sendiri saat digunakan.

Selain itu, berikut beberapa keuntungan menggunakan aplikasi Shopee versi lama, seperti :  

Aplikasi Tidak Lemot

Dengan ukuran file yang relatif kecil, kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi versi lama Shopee tanpa mengkhawatirkan penggunaan ruang penyimpanan yang berlebihan.

Meskipun versi lama, aplikasi ini tetap dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman.

Gratis Ongkir Sepuasnya

Pada versi lama, terdapat fitur gratis ongkir yang merupakan salah satu keuntungan bagi para pembeli dalam berbelanja secara online.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengiriman produk tanpa harus membayar biaya ongkos kirim, sehingga kamu bisa menghemat biaya belanja.

Download Shopee Versi Lama
Gratis Ongkir Rp0 Shopee

Penting untuk kamu ingat bahwa fitur gratis ongkir hanya berlaku untuk produk berlabel Gratis Ongkir. Sedangkan pada produk tanpa label tersebut, kamu tetap harus membayar ongkos kirim sesuai jarak pengiriman ke kota kamu.

Banyak Pilihan Jasa Pengiriman

Aplikasi Shopee versi lama menyediakan beragam pilihan pengiriman yang memberikan fleksibilitas dalam memilih metode pengiriman sesuai kebutuhan pengguna.

Adanya beragam pilihan pengiriman juga memberikan kesempatan untuk memilih opsi dengan biaya pengiriman yang paling murah.

Bebas Pilih Kategori Produk

Keunggulan lain dari aplikasi Shopee versi lama adalah bahwa kamu bebas untuk memilih berbagai kategori produk yang tersedia.

Berbagai kategori produk yang tersedia meliputi pakaian, aksesoris, elektronik, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan olahraga, produk kecantikan dan masih banyak lagi.

Bisa Pakai COD

Selain itu, APK Shopee versi lama menyediakan layanan Cash on Delivery (COD) atau bayar di tempat bagi para penggunanya.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran secara tunai ketika barang yang kamu beli sudah kamu terima.

Download Shopee Versi Lama
COD Di Shopee

Dengan layanan COD ini, kamu akan merasa lebih aman dalam berbelanja online karena kamu bisa melihat produk secara langsung sebelum melakukan pembayaran.

Kekurangan Shopee Versi Lama

Menggunakan versi lama dari aplikasi Shopee dapat memiliki beberapa kekurangan yang kerap berdampak buruk pada akun yang telah kamu daftarkan.

Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi Shopee versi lama :

Tidak Aman

Versi lama aplikasi Shopee tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru yang diperlukan untuk melindungi pengguna dari ancaman keamanan terkini.

Hal ini karena pengembang aplikasi terus memperbarui dan memperbaiki keamanan untuk melawan ancaman siber dan versi lama mungkin rentan terhadap resiko keamanan yang mungkin terjadi.

Kinerja Tidak Optimal

Aplikasi Shopee versi yang lama akan sering mengalami masalah kinerja, termasuk keterbatasan dalam fungsionalitas dan fitur.

Hal ini karena versi lama tidak mendukung teknologi terbaru atau fitur tambahan yang disediakan dalam versi terbaru, sehingga dapat mengurangi pengalaman belanja.

Kurangnya Dukungan Pembaruan

Aplikasi Shopee versi lawas hampir tidak lagi didukung oleh pengembang yang berarti kamu tidak akan menerima pembaruan fungsionalitas dan perbaikan masalah terbaru.

Ketika kamu menggunakan versi lama maka kamu tidak akan mendapatkan manfaat dari peningkatan fitur dan perbaikan bug yang dibawa oleh pembaruan terbaru.

Download Shopee Versi Terbaru

Pengembang aplikasi biasanya merilis pembaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan melindungi pengguna dari ancaman keamanan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menggunakan versi terbaru aplikasi Shopee.

Berikut cara download Shopee versi terbaru untuk pengguna Android via Google Play Store :

  • Buka Google Play Store di HP kamu.
  • Ketik Shopee di kotak pencarian.
  • Pilih Shopee – Belanja Online di Ponsel dari hasil pencarian.
  • Ketuk tombol Install untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Shopee versi terbaru.

Untuk pengguna iOS via App Store :

  • Buka App Store di perangkat iOS di iPhone atau iPad.
  • Ketik Shopee di kotak pencarian.
  • Pilih aplikasi Shopee dari hasil pencarian.
  • Ketuk tombol Get dan konfirmasi instalasi dengan menggunakan sidik jari atau kode keamanan di HP kamu.

Pastikan HP kamu terhubung ke internet dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Shopee versi terbaru.

Penutup

Itulah beberapa fitur dan keunggulan versi lama Shopee dibandingkan dengan aplikasi versi terbarunya. Kamu bisa menikmati semua fitur lawas saat pertama kali aplikasi launching.

Baca Juga : 13 Cara Menghapus Riwayat Pesanan Di Shopee Yang Mudah Dan Praktis

Satu hal lagi yang menarik dari versi lama, yaitu kesempatan untuk bernostalgia ke masa-masa awal tumbuhnya industry E-commerce di Indonesia.

Semoga bermanfaat !

x