Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

13 Cara Menghapus Riwayat Pesanan Di Shopee Terbaru 2023

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Di Shopee

Mahirtransaksi.com – Hampir 70% pengguna Shopee yang aktif di Media sosial Facebook dan Quora mempunyai pertanyaan yang sama yaitu bagaimana cara menghapus riwayat pesanan di Shopee yang benar – benar berhasil. 

Saat berbelanja di aplikasi Shopee kamu dapat melihat riwayat pembelian / pesanan yang pernah kamu beli sebelumnya di bagian riwayat pesanan.

Riwayat pembelian Shopee ini terdiri atas nama, tanggal dan nominal pembayaran pesanan yang otomatis masuk ke dalam list setelah pesanan di Shopee diterima oleh pembeli.

Sekilas Tentang Shopee

Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online terbesar di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai produk dengan harga terjangkau dan pengiriman yang cepat.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan layanan seperti kupon diskon, gratis ongkir, dan pembayaran yang mudah melalui berbagai metode pembayaran seperti transfer bank, dompet digital atau kartu kredit.

Selain itu, Shopee juga menyediakan berbagai produk dari berbagai kategori seperti fashion, elektronik, kecantikan, makanan dan minuman serta produk-produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Apa Itu Riwayat Pesanan Di Shopee?

Riwayat pesanan di Shopee adalah daftar pesanan yang telah kamu lakukan di platform belanja online Shopee. Setiap kali kamu melakukan pembelian di Shopee, pesanan tersebut akan tercatat dalam riwayat pesanan kamu.

Untuk melihat riwayat pesanan di Shopee, kamu dapat masuk ke akun Shopee kamu, kemudian klik pada menu “Pesanan Saya” di bagian bawah halaman utama.

Di sana, kamu dapat melihat semua pesanan yang pernah kamu lakukan, termasuk pesanan yang sedang dalam proses pengiriman atau yang sudah selesai dikirimkan.

Isi Riwayat Pesanan Shopee

Riwayat pesanan di Shopee mencakup informasi penting seperti nama produk, jumlah, harga, metode pembayaran, alamat pengiriman, tanggal pemesanan dan status pesanan.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan arsip produk berdasarkan status pesanan yang pernah kamu order menggunakan aplikasi Shopee. Status pesanan Shopee ini meliputi dipesan, dikirim, diterima atau ditolak.

Fungsi Riwayat Pesanan Shopee

Dengan memeriksa riwayat pesanan, kamu dapat memantau pesanan kamu dan memastikan bahwa pesanan kamu telah dikirimkan oleh penjual dan sedang dalam proses pengiriman.

Kamu juga dapat menggunakan riwayat pesanan untuk melakukan peninjauan atau mengajukan keluhan jika ada masalah dengan pesanan, seperti keterlambatan pengiriman, produk rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi, atau masalah pembayaran.

Jenis Riwayat Pesanan Shopee

Status pesanan dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan dan penyesuaian Shopee. Berikut beberapa jenis status riwayat pesanan yang umum ditemukan dalam aplikasi Shopee :

  • Menunggu Pembayaran – Status ini menunjukkan bahwa pesanan telah dibuat, namun pembayaran belum selesai.
  • Dibayar – Status ini menunjukkan bahwa pembayaran untuk pesanan kamu telah diterima dan dikonfirmasi oleh Shopee.
  • Diproses – Status ini menunjukkan bahwa penjual sedang memproses pesanan kamu.
  • Dikirim – Status ini menunjukkan bahwa pesanan kamu sudah dikirim oleh penjual dan sedang dalam perjalanan menuju alamat tujuan.
  • Diterima – Status ini menunjukkan bahwa pesanan telah kamu terima atau penerima yang ditunjuk.
  • Dibatalkan – Status ini menunjukkan bahwa pesanan kamu telah dibatalkan, baik oleh kamu sendiri atau oleh penjual.

Cara Melihat Riwayat Pesanan Di Shopee

Riwayat pembelian atau pemesanan di Shopee berisi daftar pembelian yang pernah dibuat di aplikasi Shopee baik untuk pesanan yang sedang atau sudah dikirim maupun untuk pesanan yang sudah diterima.

Riwayat pesanan Shopee ini dapat kamu lihat dengan cara :

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Di Shopee
Riwayat Pesanan Selesai Di Shopee
  • Buka aplikasi Shopee lalu tap menu Saya
  • Pilih Pesanan Saya > Lihat Riwayat Pesanan.
  • Pilih Tab pesanan Selesai.

Pada menu ini kamu akan melihat daftar pesanan yang pernah kamu beli di aplikasi Shopee untuk semua jenis pesanan dan pembayaran. Tab di Shopee pesanan ini akan berpindah sesuai status pesanan yang kamu beli.

Alasan Menghapus Riwayat Pesanan Di Aplikasi Shopee

Pada dasarnya semua orang dapat melihat riwayat pesanan di aplikasi Shopee kamu dibagian “Pesanan Saya”. Tetapi orang tersebut harus dapat mengakses akun Shopee milikmu.

Walaupun tergolong tindakan yang sederhana, namun menghapus riwayat pembelian di aplikasi Shopee dilakukan bukan tanpa alasan.

Alasan Menghapus Riwayat Pesanan Penyebab Tidak Bisa Hapus Pesanan
Tidak ingin history pembelian diketahui orang lain Mempermudah menemukan riwayat pembelian sebelumnya
Mengatur isi riwayat pembelian produk Memudahkan mencari bukti pembelian produk
Membuat aplikasi Shopee lemot Lebih mudah tracking pesanan
Sulit melakukan repeat order Resi pesanan Shopee mudah dicari

Sejauh ini, ada beberapa alasan kenapa beberapa pengguna ingin menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee.

Berikut beberapa alasan seseorang ingin menghapus riwayat pembelian di Shopee :

Riwayat Pesanan Tidak Ingin Dilihat Orang Lain

Dengan adanya kebebasan akses ini, tentunya akan membuat kamu tidak nyaman dan dianggap sebagai salah satu bentuk pelanggaran privasi.

Oleh sebab itu, beberapa pengguna ingin mengahapus sebagian atau keseluruhan riwayat ini agar tidak dilihat oleh orang lain.

Mempermudah Pengaturan Riwayat Produk

Pada umumnya semua riwayat transaksi yang penting atau pun tidak penting akan bercampur menjadi satu pada laman “Pesanan Saya”.

Karena menumpuknya pesanan dibagian Pesana  Saya tentunya akan membuat kamu bingung menentukan produk yang ingin kamu cari.

Apalagi jika kamu ingin mencari produk yang sudah lama dipesan. Maka kamu harus mencari riwayat dengan scroll riwayat pesanan sampai produk yang kamu cari muncul.

Agar Shopee Tidak Lemot

Semakin banyak riwayat pesanan di aplikasi Shopee kamu tentunya akan membuat aplikasi Shopee akan semakin lemot.

Nah sebagian pengguna Shopee ingin menghapus riwayat pesanan ini untuk mengurangi space aplikasi agar aplikasi Shopee tidak lemot saat dibuka.

Agar Mudah Mencari Pesanan Terdahulu

Terkadang kamu pesti ingin mengetahui pesanan terdahulu di aplikasi Shopee. Namun karena banyaknya riwayat produk di pesanan maka akan sangat sulit menemukan produk yang pernah kamu pesan di Shopee.

Oleh sebab itu, cara ini sangat efektif untuk kamu yang sedang mencari produk terdahulu yang pernah di pesan di Marketplace ini karena semakin sedikit produk yang muncul maka akan semakin mudah mencarinya.

Mengosongkan Ruang Penyimpanan

Tahukah kamu semakin banyak daftar riwayat pemesanan produk maka akan semakin berat pula kinerja aplikasi Shopee.

Oleh sebab itu, menghapus riwayat pemesanan produk adalah opsi yang tepat untuk mengosongkan sebagian ruang aplikasi agar aplikasi tidak lemot atau bahkan error saat digunakan.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Di Shopee

Pada dasarnya, kamu bisa menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee dengan melakukan pendaftaran akun baru agar semua list pemesanan tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Bagi kamu yang memang ingin menghapus data pembelian di aplikasi Shopee, maka simak cara menghapus riwayat pesanan di Shopee berikut ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Untuk membuka aplikasi Shopee, kamu bisa mencari ikon aplikasi Shopee di layar ponsel lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Shopee secara berkala agar dapat menikmati fitur terbaru dan penawaran khusus yang mungkin ditawarkan oleh platform e-commerce tersebut.

2. Login Ke Akun Shopee

Selanjutnya masuk ke akun Shopee dengan klik tombol Login di layar utama atau pada menu navigasi.

Masukkan alamat email atau nomor ponsel yang terdaftar di akun Shopee kemudian masukkan kata sandi yang tepat.

Jika informasi yang dimasukkan benar, tunggu beberapa saat sampai kamu berhasil masuk ke akun Shopee dan diarahkan ke halaman utama atau profil.

3. Pilih Menu Riwayat Pesanan

Selanjutnya klik menu Saya di sudut kanan bawah kemudian cari menu Riwayat Pesanan yang biasanya dapat ditemukan di bagian bawah layar tergantung pada tata letak aplikasi.

Setelah kamu menemukannya, klik opsi tersebut untuk melihat semua pesanan yang pernah kamu buat.

Di sini, kamu akan melihat daftar pesanan sebelumnya yang mencakup status pembayaran, pengiriman dan informasi penting lainnya.

4. Pilih Produk Yang Akan Dihapus

Selanjutnya kamu harus memilih produk yang akan dihapus dari riwayat pesanan Shopee.

Jika kamu ingin menghapus produk lama, silahkan scroll pesanan sampai kebawah hingga kamu menemukan pesanan yang berisi produk yang ingin dihapus.

5. Hapus Produk Dari Riwayat 

Tekan layar pada salah satu notifikasi status pesanan, lalu akan muncul opsi hapus riwayat pesanan. Ketuk tombol Hapus Pesanan lalu konfirmasi penghapusan.

Setelah kamu konfirmasi penghapusan riwayat pesanan maka produk yang terkait dengan pesanan tersebut akan dihapus dari riwayat pesanan Shopee.

Pastikan untuk mempertimbangkan keputusan ini dengan hati-hati, karena menghapus pesanan juga dapat menghapus informasi penting terkait dengan transaksi.

6. Cek Kembali Riwayat Pesanan

Yang harus kamu lakukan selanjutnya hanya menunggu beberapa saat sampai riwayat notifikasi pesanan Shopee terhapus dengan sendirinya.

Setelah berhasil terhapus, silahkan cek kembali riwayat pesanan dibagian Pesanan Saya kemudian pastikan riwayat pesanan telah terhapus dari daftar.

Menghapus Riwayat Pesanan Dengan Menghapus Akun

Meskipun begitu, tetap saja ada cara untuk menghapus history pemesanan di aplikasi Shopee yaitu dengan mengganti akun lama menjadi akun baru.

Fyi, mengganti akun Shopee tersebut dengan konsekuensi semua data di akun Shopee akan terhapus termasuk :

Kamu hanya perlu menghapus akun Shopee lalu mendaftar kembali menggunakan email dan Nomor HP yang belum pernah di daftarkan di aplikasi Shopee sebelumnya.

Untuk menghapus akun Shopee, silahkan baca panduannya Disini.

Setelah menghapus akun, selanjunya simak panduan pendaftaran akun Shopee baru Disini.

Sebelum mendaftarkan akun baru, pastikan kamu sudah menghapus data aplikasi agar tidak terjadi duplikat akun karena chache aplikasi yang masih tersimpan.

Caranya :

  • Buka Pengaturan di Ponsel kamu.
  • Scroll kebawah lalu pilih Manajemen Aplikasi.
  • Pilih Aplikasi Terinstall.
  • Klik Aplikasi Shopee.
  • Scroll kebawah lalu pilih opsi Hapus Data.
Cara Menghapus Riwayat Pesanan Di Shopee
Hapus Data Akun Shopee
  • Konfirmasi penghapusan data aplikasi.

Setelah buat akun atau login ke akun lain sesuai dengan panduan diatas.

Cara Menghapus Riwayat Pembelian Shopee

Apakah bisa menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee? Sayangnya, tidak ada cara menghapus riwayat pesanan Shopee. Kecuali kamu mengajukan penghapusan akun Shopee sehingga semua transaksi dan informasi dapat dihilangkan. Hal ini karena Shopee belum memiliki fitur untuk menghapus histori transaksi pembelian.

Menghapus riwayat pembelian di Shopee tidak dapat dilakukan karena sampai saat ini aplikasi Shopee belum menghadirkan fitur hapus riwayat pada pesanan yang telah selesai.

Jika ada informasi melalui website / blog yang memberikan judul “cara menghapus riwayat pesanan di Shopee”, itu tidak benar (hoax).

Kenapa?

Itu karena nantinya kamu hanya akan diarahkan untuk menghapus pesanan di Keranjang Belanja (cart) atau notifikasi pembelian bukan riwayat pesanan di aplikasi Shopee.

Terkait cara hapus riwayat pesanan Shopee ini juga sudah saya tanyakan langsung ke CS Shopee.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Di Shopee
Live Chat Dengan CS Shopee

Tim Shopee akhirnya memberikan klarifikasi mengenai hal ini :

Apakah bisa hapus riwayat pesanan di Shopee? : Aku bantu infokan untuk menghapus riwayat pesanan tidak bisa dilakukan yah kakak, jadi untuk riwayat pesanan yang sudah selesai akan tetap ada pada akun Shopee kakak yah.

Maka dapat disimpulkan, tidak ada cara menghapus history pembelian di Shopee karena Shopee sendiri belum membuat fitur untuk menghapus riwayat pesanan di aplikasinya.

Penyebab Tidak Bisa Hapus Riwayat Pesanan Di Shopee

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari Tim Shopee terkait tidak adanya fitur “Hapus Riwayat Pesanan” di aplikasi Shopee.

Menurut pendapat saya, ada beberapa alasan mengapa tidak bisa menghapus riwayat pesanan selesai di aplikasi Shopee seperti :

Fitur Hapus Riwayat Tidak Tersedia Di Shopee

Saat ini, Shopee tidak menyediakan fitur untuk menghapus riwayat pesanan secara langsung dari aplikasi.

Kamu hanya dapat melihat riwayat pesanan yang telah dilakukan dan tidak bisa menghapusnya. Fitur penghapusan riwayat hanya tersedia untuk notifikasi dan produk di keranjang belanja Shopee.

Data Pesanan Dibutuhkan Untuk Transaksi

Data riwayat pesanan digunakan untuk kepentingan transaksi antara penjual dan pembeli saat proses pembelian pesanan maupun keperluan transaksi dikemudian hari.

Selain itu, riwayat pesanan Shopee merupakan salah satu trik marketing agar pembeli dapat membuat pesanan dengan mudah lewat riwayat pemesanan (repeat order).

Menghapus riwayat pesanan dapat menghilangkan catatan transaksi yang sangat penting dan dapat memengaruhi keamanan transaksi dan reputasi penjual maupun pembeli.

Menjaga Keamanan Dan Kepercayaan Pengguna

Riwayat pesanan digunakan oleh Shopee untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan atas aktivitas yang mencurigakan termasuk dalam hal penipuan dan pelanggaran terhadap ketentuan layanan.

Menghapus riwayat pesanan dapat mempersulit proses tersebut dan membuat Shopee kesulitan dalam menjaga keamanan dan kepercayaan pembeli mendapatkan bukti transaksi jika sewaktu – waktu produk yang dibeli mengalami masalah.

Berguna Untuk Pelacakan Barang

Dalam riwayat pesanan, kamu dapat melacak status pengiriman dan pengiriman ulang barang yang hilang atau rusak saat dalam proses pengiriman ke pembeli.

Menghapus riwayat pesanan dapat membuat proses pelacakan barang menjadi lebih sulit dan mengganggu pengalaman belanja pengguna.

Namun, kamu dapat menyimpan riwayat pesanan tersebut di tempat lain, seperti menyimpannya di aplikasi catatan atau melakukan screenshot untuk keperluan pribadi.

Tapi menurut info dari CS Shopee, tidak menutup kemungkinan fitur ini akan di tambahkan jika terdapat saran dan kritik dari pengguna yang mungkin akan dipertimangkan oleh Tim Shopee.

Bukti Jika Terjadi Kesalahan Pesanan

Dalam beberapa kasus, pengguna pasti pernah mengalami kendala saat melakukan pemesanan produk di aplikasi Shopee. Untuk mengajukan komplain atau retur produk, dibutuhkan bukti pemesanan yang valid.

Nah bukti pemesanan ini dapat kamu temukan dengan mudah di riwayat pemesanan aplikasi Shopee walaupun pemesanan produk sudah lama dilakukan namun bukti ini akan tetap tersedia saat dibutuhkan.

Cara Menghapus Notifikasi Pesanan Di Shopee

Jika kamu tidak mau orang lain mengetahui pesanan kamu di aplikasi Shopee, kamu dapat menonaktifkan notifikasi pesanan. Setelah notifikasi pesanan Shopee dihapus maka orang tidak akan mengetahui saat pesanan Shopee kamu tiba.

Berikut cara menghapus notifikasi pesanan di aplikasi Shopee :

  • Buka aplikasi shopee.
  • Klik, menu notifikasi di shopee.
  • Cari pemberitahuan notifikasi yang ingin dihapus.
  • Jika sudah menemukan notifikasi yang ingin kamu hapus, kamu cukup tap dan tahan sehingga muncul tulisan “hapus”.
  • Kemudian tinggal klik hapus dan notifikasi juga hilang
  • Selesai, notifikasi pesanan Shopee berhasil dihapus / dinonaktifkan.

Cara Menghapus History Shopee

Jika kamu tidak bisa menghapus riwayat pembelian, maka kamu bisa memilih opsi menghapus history di aplikasi Shopee. 

History sendiri merupakan data aplikasi yang berisi semua riwayat pemesanan, data serta informasi akun saat digunakan sebelumnya. 

Berikut langkah – langkah menghapus history History Shopee :

  • Pertama buka Pengaturan pada ponsel kamu.
  • Pilih manajemen aplikasi lalu cari aplikasi Shopee.
  • Scroll ke bawah lalu klik History.
  • Untuk menghapus History Shopee klik Hapus Data dan Chache.
  • Buka kembali aplikasi Shopee.
  • Silahkan login kembali seperti biasa.

Namun perlu kamu ketahui bahwa menghapus riwayat atau history di aplikasi Shopee akan menghapus seluruh data akun kamu. Jika kamu ingin berbelanja lagi, maka kamu harus login kembali ke akun Shopee kamu menggunakan username dan password.

Cara Menghapus Produk Di Keranjang Shopee

Karena tidak bisa menghapus riwayat pembelian di aplikasi Shopee, maka kamu bisa menggunakan alternatif lain yaitu menghapus produk dikeranjang belanja.

Dengan menghapus produk dikeranjang belanja ini, kamu akan menghemat space di aplikasi Shopee sehingga tidak lemot saat akan dibuka.

Berikut cara menghapus produk di keranjang belanja Shopee :

  • Buka aplikasi Shopee lalu ikon keranjang belanja di bagian sisi kanan atas.
  • Selanjutnya pilih menu “Ubah” atau “Aksi”.
  • Pilih produk yang ingin dihapus dengan menekan “Hapus” di bagian kanan produk.
  • Produk di keranjang belanja Shopee berhasil di hapus.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Shopee

Pada dasarnya proses penghapusan riwayat pencarian di Shopee hanya berlaku di perangkat yang kamu gunakan saat ini.

Jika kamu menggunakan Shopee di perangkat lain, riwayat pencarian mungkin masih akan terlihat di sana.

Berikut langkah – langkah untuk menghapus riwayat pencarian di Shopee :

  • Buka aplikasi Shopee di perangkat ponsel dan pastikan kamu telah masuk ke akun Shopee.
  • Buka menu Saya yang terletak di pojok kanan bawah atau pojok kanan atas aplikasi Shopee.
  • Cari opsi Pengaturan. Ketuk atau klik opsi tersebut untuk masuk ke halaman pengaturan akun.
  • Gulir ke bawah dan cari opsi Pengaturan Privasi. Ketuk atau klik opsi tersebut untuk membukanya.
  • Kamu akan menemukan opsi untuk menghapus riwayat pencarian. Ketuk atau klik opsi tersebut.
  • Konfirmasikan penghapusan dengan menekan tombol OK.

Cara Menonaktifkan Fitur Riwayat Pesanan Shopee

Bagi kamu yang belum tahu, Shopee memiliki fitur aktivitas teman yang terdapat di halaman chat sehingga kamu bisa berbagi pengalaman belanja dengan pengguna lain.

Dengan fitur ini, maka teman kamu dapat melihat beberapa aktivitas yang kamu lakukan di aplikasi Shopee kamu seperti :

  • Penilaian dan ulasan produk.
  • Produk yang dibeli.
  • Teman yang baru bergabung di aktivitas teman.
  • Penggantian foto profil.
  • Memberikan penilaian pada produk tertentu.

Artinya, pemesanan produk yang kamu lakukan akan dapat dilihat oleh teman-mu. Akan tetapi, tidak semua pesanan dapat dilihat seperti produk dewasa, pakaian dalam, produk sanitasi, suplemen medis dan nutrisi, hingga peralatan khusus.

Apabila kamu tidak ingin teman – mu mengetahui apa – apa saja produk yang kamu beli di aplikasi Shopee milikmu, maka sebaiknya kamu harus menonaktifkan fitur ini.

Berikut cara menonaktifkan fitur riwayat pesanan di Shopee :

  • Pertama buka aplikasi Shopee lalu klik halaman Saya.
  • Pilih pengaturan akun
  • Selanjutnya pilih dan klik pengaturan privasi.
  • Pada pengaturan status sosial silahkan klik Nonaktifkan.

Selain itu, kamu juga bisa mematikan fitur “Aktivitas Teman” dengan cara klik tombol nonaktifkan fitur aktivitas teman yang ada di bagian kanan atas halaman “Pengaturan Aktivitas Teman”.

Cara Hapus Transaksi ShopeePay

Menghapus transaksi hanya akan menghapusnya dari riwayat dan tidak mempengaruhi transaksi yang sebenarnya dilakukan.

Atau dengan kata lain informasi transaksi mungkin tetap terlihat di rekening bank atau riwayat pembayaran yang terkait dengan ShopeePay.

Berikut langkah – langkah menghapus transaksi ShopeePay :

  • Buka aplikasi Shopee di HP kamu dan pastikan kamu telah masuk ke akun Shopee.
  • Ketuk ikon ShopeePay untuk membuka halaman ShopeePay.
  • Cari opsi Riwayat. Ketuk opsi tersebut untuk membuka riwayat transaksi ShopeePay kamu.
  • Gulir melalui daftar transaksi ShopeePay dan temukan transaksi yang ingin kamu hapus dari riwayat. Ketuk transaksi tersebut untuk membukanya.
  • Setelah membuka halaman detail transaksi, cari opsi atau ikon yang menandakan penghapusan transaksi.
  • Konfirmasikan penghapusan dengan menekan tombol OK.

Update Solusi Hapus Riwayat Pesanan Akun Shopee

Saya sendiri sangat berharap adanya fitur menghapus riwayat pesanan layaknya fitur hapus produk di keranjang belanja Shopee.

Ada beberapa keuntungan jika Shopee memiliki fitur hapus riwayat pesanan selesai, seperti :

  • Membantu pengguna memilih produk prioritas di daftar pesanan selesai.
  • Shortlist pesanan akan jadi lebih mudah karena pesanan yang kurang penting bisa dihapus.
  • Menghindari orang lain melihat riwayat pembelian / produk yang dibeli di aplikasi Shopee.
  • Mengurangi space data / chache aplikasi sehingga aplikasi tidak lemot.

Selain itu, mungkin ada beberapa tujuan lainnya dari penjual dan pembeli mengapa fitur ini harus di tambahkan oleh tim Shopee.

Ada tips khusus untuk untuk menghindari kamu yang ingin menghapus riwayat di Shopee seperti :

  • Hindari membuat pesanan yang tidak logis.
  • Jangan menggunakan akun utama jika ingin memesan sesuatu yang tidak biasa dipesan oleh kebanyakan orang.
  • Silahkan cadangkan data login terlebih dahulu sebelum menghapus data akun.

Pendapat Pengguna Shopee Tentang Riwayat Pesanan

Selama pos ini tayang, banyak pengguna Shopee yang memberikan pendapat terkait pembuatan fitur untuk menghapus pembelian pada akun Shopee mereka. 

Berikut saya rangkum beberapa pendapat pembeli di Shopee terkait pembuatan fitur untuk menghilangkan riwayat pesanan di aplikasi Shopee mereka :

Ihsan
Sangat butuh, karna gak semua barang yang kita beli bersipat umum. Minimal sembunyikan atau apalah supaya tidak terlihat.

Erwin
Assalamu’alaikum wr,wb, selamat malam. Saya pengguna setia Shopee 🙂🙏🏻,, Saya setuju jika fitur Hapus Riwayat Pesanan untuk di hadirkan atau ditambahkan ke dalam akun shopee terutama pada akun pembeli.
Ini dikarenakan, pesanan² yg bersifat privasi agar mudah dihapus,, demi kenyamanan kita, & tidak terlihat oleh sesiapapun yg sengaja membuka aplikasi shopee di HP kita,, meskipun pesanan² tersebut adalah pesanan orang² yg kita bantu menumpang belanja di akun kita ( seperti teman², tetangga² dll ).
Saya berharap & berterimakasih, berharap agar fitur Hapus Riwayat Pesanan segera dihadirkan saat Update Aplikasi Shopee, & tentunya selalu ditunggu.
Terimakasih banyak, salam Hormat saya 🙂🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Namun tentunya keputusan utama tetap ditangan pihak developer aplikasi Shopee. Sebagai pengguna kita hanya bisa berharap fitur ini segera di realisasikan.

Baca Juga : 11 Penyebab Percobaan Pengiriman Paket Gagal Di Shopee

Menurut kamu, apa sih untungnya menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee? silahkan tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini ya.

Happy Shopping !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.