Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 7 Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]

5 min read

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]

Mahirtransaksi.com – Tahukah kamu cara menaikkan limit Shopee Pinjam? Dengan beberapa trik berikut, kamu bisa menaikkan limit Pinjaman hingga 15 juta rupiah. Penasaran? Yuk, simak terus ulasan cara menaikkan limit SPinjam berikut ini !

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sistem peminjaman uang secara online semakin menjamur.

Hal ini karena banyak sekali aplikasi ataupun penyedia jasa Pinjaman online yang bisa memberikan Pinjaman dengan persyaratan yang sangat mudah.

Sayangnya, hal ini menyebabkan banyak sekali orang menyalahgunakan fitur tersebut. Hasilnya, semakin banyak oknum tidak bertanggung jawab yang kabur setelah mendapatkan uang Pinjaman tersebut.

Sebagai salah satu Marketplace terbesar di Indonesia, ternyata Shopee juga memiliki fitur yang serupa. Fitur yang ditawarkan oleh Shopee ini bernama Shopee Pinjam.

Lantas, apa itu Shopee Pinjam? Berapa limit Shopee Pinjam? Apakah Shopee Pinjam bisa naik limit? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini !

Apa Itu Shopee Pinjam?

Shopee Pinjam adalah fitur ataupun program baru yang diberikan oleh Shopee untuk para pengguna setia aplikasi Shopee. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengajukan Pinjaman uang atau dana tunai secara langsung kepada Shopee.

Shopee bekerja sama dengan salah satu penyedia jasa pinjaman yaitu PT Lentera Dana Nusantara. Jadi, pengajuan akan dilakukan melalui aplikasi Shopee, lalu PT Lentera Dana Nusantara yang akan melakukan penilaian.

Penilaian ini dilakukan untuk memastikan apakah kamu memang layak untuk mendapatkan dana melalui fitur Shopee Pinjam. Kalau kamu lolos peninjauan, maka dana akan segera dikirim ke rekening kamu.

Untuk mengetahui syarat dan cara pengajuan Pinjaman SPinjam ini, saya telah mengulasnya secara lengkap Disini.

Siapa Saja Yang Bisa Menggunakan Fitur Shopee Pinjam?

Banyak yang bertanya apakah setiap pengguna Shopee bisa menggunakan fitur ini. Hal ini dikarenakan banyak sekali pengguna Shopee yang ingin menggunakan fitur ini ketika mereka membutuhkan dana darurat.

Sayangnya, tidak semua pengguna Shopee bisa menggunakan fitur Shopee Pinjam. Itu karena Shopee Pinjam pada dasarnya adalah fitur lebih lanjut dari Shopee PayLater.

Dengan kata lain, kamu tidak akan bisa menggunakan Shopee Pinjam kalau kamu belum bisa menggunakan fitur Shopee PayLater. Itu sebabnya kamu harus memiliki Shopee PayLater terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan Shopee Pinjam.

Kalau kamu sudah memiliki Shopee PayLater, maka kemungkinan kamu bisa menemukan fitur ini di profil pengguna kamu.

Karena sifatnya yang merupakan fitur lanjutan dari Shopee PayLater, maka hanya beberapa orang dengan nilai Shopee PayLater baik yang bisa menggunakan fitur Shopee Pinjam.

Berapa Limit Shopee Pinjam?

Dilansir dari web resmi Shopee, setiap pengguna bisa mengajukan Pinjaman dengan limit minimum Rp.200.000 dan limit maksimal Shopee Pinjam adalah Rp.15.000.000.

Kalau kamu seorang pembeli yang mengajukan Shopee Pinjam, maka limit yang bisa kamu dapatkan mencapai 3 juta rupiah.

Akan tetapi, kalau kamu seorang penjual dan mengajukan Shopee Pinjam, maka limit yang bisa kamu dapatkan mencapai 5 juta rupiah. Hal ini tentu saja karena kebutuhan dari seorang pembeli dan penjual yang berbeda.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]
Limit Shopee Pinjam Di Shopee
Namun perlu kamu ketahui, setiap pengguna yang telah mendapatkan fitur Shopee Pinjam akan mendapatkan limit Pinjaman yang berbeda – beda.

Perbedaan limit yang didapatkan pengguna Shopee ini tergantung ‘Track Record’ pengajuan dan pembayaran Pinjaman Shopee Pinjam sebelumnya.

Semakin baik Track Record pengguna, maka semakin besar kemungkinan limit Shopee Pinjam bertambah. Nah salah satu cara naikkan limit Shopee Pinjam adalah memperbaiki riwayat Pinjaman kamu sebelumnya.

Tentunya limit Pinjaman ini akan bertambah besar seiring waktu jika riwayat pembayaran tagihan kamu selalu tepat waktu.

Apakah Limit Pinjaman Shopee Pinjam Bisa Dinaikkan?

Sesuai dengan ketentuan Shopee, pengajuan penambahan limit Shopee Pinjam saat ini tidak dapat dilakukan seperti kutipan berikut :

“Saat ini, Anda belum dapat mengajukan peningkatan limit Pinjaman. Limit Pinjaman ditentukan berdasarkan performa Penjual dan kebijakan Shopee. Pastikan Anda membayar tagihan SPinjam untuk Penjual secara tepat waktu”.

Tapi..

Tidak perlu khawatir, limit Shopee Pinjam akan otomatis naik jika tidak ada kendala pada :

  • Performa penjualan maupun pembelian di akun Shopee.
  • Umur akun Shopee.
  • Riwayat transaksi kamu di akun Shopee.
  • Track Record pembayaran tagihan Pinjaman di Shopee.
  • Riwayat pelanggaran akun Shopee.
  • Kebijakan Tim Shopee.

Itu artinya, menaikan limit Shopee Pinjam masih mungkin dilakukan tetapi dengan beberapa syarat yang wajib kamu lakukan.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam Paling Cepat

Perlu diketahui, Shopee Pinjam ini sedikit berbeda dengan Shopee PayLater.

Kalau Shopee PayLater hanya bisa digunakan untuk pembeli, maka Shopee Pinjam bisa digunakan oleh pembeli ataupun penjual.

Jadi, akan ada sedikit perbedaan hasil antara penjual dan pembeli, terutama dari segi jumlah limit maksimal.

Lalu, apakah limit Shopee Pinjam bisa bertambah? Tentu saja bisa, berikut cara menambah limit Pinjaman di Shopee Pinjam yang wajib kamu coba :

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Cara menambah limit Shopee Pinjam pertama yang layak kamu coba adalah membayar tagihan Pinjaman tepat di Shopee tepat waktu.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]
Bayar Tagihan Tepat Waktu
Bukan hanya Shopee Pinjam saja, beberapa jenis Pinjaman seperti Shopee Paylater, kredivo hingga Akulaku di Shopee juga harus kamu lunasi sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Pada dasarnya, tagihan Shopee Pinjam harus dibayarkan 10 hari setelah Pinjaman cair. Itu artinya, kamu wajib membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran yang ditentukan.

Jika kamu terlambat membayar tagihan, kamu bukan hanya akan dikenakan denda, tetapi juga akan membuat Track Record Paylater kamu di Shopee menjadi buruk dan memperlambat kenaikan limit Shopee Pinjam.

2. Sering Mengajukan Pinjaman

Poin yang tidak kalah penting untuk menaikan limit Shopee Pinjam adalah dengan mengajukan Pinjaman. Semakin sering maka semakin baik.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]
Ajukan Pinjaman SPinjam
Walaupun nominal Pinjaman yang kamu ajukan tergolong kecil, namun data transaksi Pinjaman tetap akan tercatat di sistem Shopee.

Tetapi, pengajuan Pinjaman juga harus di barengi dengan pembayaran tagihan sesuai dengan tenggat waktu.

3. Tingkatkan Performa Penjualan & Pembelian

Sebagian penjual dan pembeli mendapatkan kenaikan limit Shopee Pinjam karena performa penjualan meningkat atau pembelian yang dilakukan secara rutin.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]
Tingkatkan Performa Akun
Anggapan itu tentu bisa benar bisa salah. Belum ada fakta yang membuktikan anggapan tersebut. Tapi berkaca dari pengalaman penjual dan pembeli, poin layak dipertimbangkan.

Baca Juga : 15 Cara Tukar Koin Shopee Jadi Pulsa [99% Berhasil]

Semakin baik performa penjualan dan pembelian, maka semakin ‘trusted’ pula akun Shopee. Dalam proses peninjauan apakah Pinjaman disetujui atau tidak oleh tim Shopee, kelayakan akun juga dinilai dari tingkat performa penjualan dan pembelian pengguna.

4. Akun Shopee Selalu Aktif

Performa penjualan dan pembelian yang meningkat tentu harus dibarengi dengan akun Shopee yang aktif.

Faktanya, tidak semua akun Shopee mendapakan fitur Shopee Pinjam. Menurut pengalaman beberapa seller di grup Facebook, akun Shopee harus aktif minimal 6 bulan sebelum mendapatkan fitur Shopee Pinjam di akun mereka.

Tentu hal ini juga dapat dijadikan acuan untuk menaikan limit SPinjam. Semakin lama akun aktif maka semakin kredibel pula akun Shopee.

5. Hindari Pelanggaran Akun

Poin yang tidak kalah penting untuk menaikan limit Pinjaman di SPinjam adalah menghindari akun dari tindakan pelanggaran.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]
Akun Shopee Dibatasi
Contohnya saja, menghindari fake order, menjual barang yang dilarang, atau melakukan transaksi diluar akun Shopee yang dapat membuat akun Shopee ditinjau atau dibatasi.

Jika akun Shopee dibatasi, tentu saat peninjauan kelayakan akun Shopee tidak akan lolos.

Tapi tenang, kamu dapat memulihkan akun Shopee yang dibatasi terlebih dahulu lalu memperbaiki Track Record untuk mendapatkan kenaikan limit Shopee Pinjam.

6. Pembayaran Cicilan Kredit Shopee

Saat belanja di Shopee, tentu kamu pernah menggunakan metode cicilan / kredit seperti penggunaan kartu kredit, Kredivo atau akulaku.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]
Cicilan Akulaku Di Shopee
Dengan beberapa metode cicilan yang tersedia di Shopee ini, tentu kamu harus membayar cicilan tepat waktu sesuai dengan nominal belanja yang kamu gunakan.

Sama halnya dengan tagihan, pastikan kamu juga membayar cicilan kredit di Shopee ini tepat waktu untuk menghindari denda dan penilaian buruk dari tim Shopee.

7. Patuhi Kebijakan Tim Shopee

Terakhir, silahkan baca dan pahami syarat dan ketentuan layanan Shopee Pinjam Disini.

Kamu juga dapat mengulas lebih dalam seputar fitur Pinjaman Shopee yang satu ini lewat website resmi Shopee Disini.

Setelah kamu memahami syarat dan ketentuan fitur Shopee Pinjam, maka kamu akan mengetahui hal – hal apa saja yang seharusnya dilakukan oleh pengguna agar mendapatkan limit Pinjaman Shopee Pinjam hingga 15 Juta rupiah.

Kesimpulan

Perlu diperhatikan, cara naikkan limit Shopee Pinjam di atas adalah cara yang umum dilakukan oleh para pengguna aplikasi Shopee untuk menaikkan limit mereka.

Akan tetapi, karena Shopee Pinjam merupakan fitur yang cukup baru, kemungkinan proses pengecekan dan pemeriksaan data akan memakan waktu lebih lama.

Baca Juga : 10 Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang [Worth It 2021]

Selain itu, tidak semua pengajuan akan diterima oleh sistem Shopee. Ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan mengapa kamu bisa mendapatkan kenaikan limit untuk Shopee Pinjam kamu atau tidak.

Kalau pengajuan limit kamu ditolak, itu berarti ada beberapa hal yang dinilai belum pantas sehingga pengajuan kamu ditolak. Untuk yang mengalami masalah serupa, ada baiknya mulai menggunakan Shopee Pinjam lebih sering dan lakukan pembayaran tepat waktu.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Lemot [Panduan Lengkap]

Sekian dulu ulasan cara menaikkan limit Shopee Pinjam bagi penjual dan pembeli ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Shopee Pinjam, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *