Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

7 Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku : Syarat, Tenor Dan Bunga

4 min read

Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku

Mahirtransaksi.com – Apakah kamu tahu cara mengajukan KTA Asetku di Akulaku? Fasilitas pinjaman online kilat dari Akulaku ini memang sedang naik daun.

Kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan membuat banyak pengguna tergiur untuk menggunakan opsi pinjaman online yang dapat dicairkan dengan mudah dan cepat ini.

Meskipun begitu, masih banyak pengguna Akulaku yang belum mengetahui tata cara mengajukan pinjaman di Akulaku. Di artikel ini, kita akan membahas seluruh prosesnya secara lengkap dari langkah pertama sampai dana KTA Asetku berhasil kamu cairkan.

Apa Itu KTA Asetku Akulaku?

Sebagai salah satu platform finansial digital populer di Indonesia, Akulaku sudah lama menjadi kepercayaan banyak orang untuk urusan kredit dan pembiayaan. Salah satu produk terbaru sekaligus andalan Akulaku adalah KTA Asetku yang menyediakan pinjaman online tanpa jaminan.

Kabar baiknya, Akulaku menerapkan mekanisme pengajuan pinjaman yang sangat mudah dan cepat. Sejalan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

KTA Asetku sendiri memiliki fungsi khusus sebagai pinjaman “Kilat” untuk memenuhi kebutuhan pinjaman dana mendesak. Nilai dan tenor yang ditawarkan memang lebih rendah dibandingkan produk lain, tapi proses dan syaratnya juga yang paling mudah dan cepat.

Spesifikasi produk KTA Asetku Akulaku adalah sebagai berikut :

  • Limit pinjaman KTA Asetku hingga 3 juta Rupiah.
  • Pilihan tenor antara 15 dan 21 hari.
  • Proses 100% online dan hanya memerlukan waktu beberapa menit.
  • Persyaratan mudah dan tanpa jaminan.

Dengan spesifikasi seperti di atas, KTA Asetku paling cocok untuk kamu pilih saat memerlukan dana darurat.

Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku

Dengan kemudahan dan kecepatan KTA Asetku, limit pinjaman KTA Asetku Akulaku hingga 3 juta rupiah yang bisa dicairkan hanya dalam 5 menit saja tentunya membuat layanan pinjaman online yang satu ini dapat kamu coba.

Jika kamu tertarik menggunakan KTA Asetku, berikut panduan lengkap cara mengajukan KTA Asetku di Akulaku :

1. Install Aplikasi Akulaku

Untuk mengajukan pinjaman dana di Akulaku, tentunya kamu harus menginstall aplikasi Akulaku. Kamu bisa install aplikasi Akulaku di PlayStore untuk Android dan App Store untuk iOS.

Ingat, selalu gunakan aplikasi resmi dari sumber terpercaya dan resmi untuk menghindari resiko pembajakan. Lanjutkan dengan proses instalasi sampai Akulaku berhasil terpasang ke perangkat / ponsel kamu.

2. Buat Akun Akulaku

Setelah instalasi aplikasi selesai, selanjutnya buka aplikasi Akulaku untuk Login / daftar akun Akulaku. Kalau kamu belum punya akun, buat akun baru menggunakan Email atau Nomor HP.

Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku
Klik Masuk / Daftar

Setelah akun berhasil dibuat dan diverifikasi, kamu bisa mulai menggunakan layanan yang tersedia di aplikasi seperti belanja atau menjual produk layaknya Marketplace pada umumnya.

3. Lengkapi Data Profil

Untuk menggunakan fitur pinjaman seperti KTA Asetku dan Dana Cicil di Akulaku, tentunya kamu harus melengkapi data diri terlebih dahulu.

Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku
Lengkapi Data Akulaku

Buka halaman profil Akulaku. Kamu akan menemukan banyak kolom data diri. Ada yang wajib diisi (mandatory), ada juga yang sifatnya opsional. Kami sarankan untuk mengisi data diri selengkap mungkin karena 2 alasan.

Pertama, semakin lengkap data yang kamu cantumkan, semakin besar peluang pengajuan kamu disetujui.

Kedua, kelengkapan profil juga menentukan berapa besar pinjaman yang bisa kamu dapatkan dari Akulaku.

4. Buka Menu KTA Asetku

Selanjuntya pilih Menu Keuangan di aplikasi Akulaku lalu pilih KTA Asetku lalu klik Pinjam. Pada halaman keuangan ini, kamu juga bisa memilih menu Dana Cicil yang limit pinjamannya lebih besar.

Mungkin terdapat sedikit perbedaan cara mengajukan KTA Asetku di Akulaku, tergantung versi aplikasi yang kamu pakai sekarang.

5. Isi Detail Pinjaman KTA Asetku

Di tahap ini, kamu harus memilih nilai pinjaman dan jangka waktu (tenor) pengembalian. KTA Asetku Akulaku memberikan limit pinjaman hingga 3 juta rupiah dengan tenor maksimal 90 hari bagi pengguna terverifikasi.

Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku
Pilih KTA Asetku Akulaku

Nilai limit pinjaman dan tenor KTA Asetku ini berbeda – beda pada setiap akun tergantung tingkat kredibilitas akun Akulaku. Jika limit KTA Asetku Akulaku turun atau rendah, kamu bisa menaikan limit KTA Asetku Akulaku dengan cara meningkatkan transaksi pembelian dengan kredit dan pinjaman dana di Akulaku secara rutin.]

Pastikan kamu mengambil pinjaman sesuai kebutuhan dan kesanggupanmu. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan skor kredit agar peluang untuk disetujui semakin besar.

6. Lengkapi Data Bank

Langkah selanjutnya adalah melengkapi informasi rekening Bank yang kamu gunakan. Pastikan bahwa rekening masih aktif agar proses pencairan tidak terkendala

Data Rekening Bank ini nantinya akan digunakan sebagai akun Bank untuk penyaluran dana pinjaman KTA Asetku jika pinjaman berhasil disetujui.

7. Validasi Data

Selanjutnya cross check ulang semua data pribadi. Mulai dari nama, nomor KTP, hingga data pekerjaan serta data Rekening Bank yang telah kamu input sebelumnya.

Tujuannya agar tim Akulaku menyetujui pengajuan pinjaman KTA Asetku Akulaku kamu. Data yang lengkap dan valid akan menentukan peluang pengajuan pinjaman kamu disetujui atau ditolak.

8. Verifikasi Kepemilikan Akun Akulaku

Untuk menjamin pinjaman Akulaku diajukan langsung oleh pengguna terdaftar,maka Akulaku akan melakukan verifikasi kepemilikan akun dengan verifikasi suara dan OTP.

Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku
Kode OTP Akulaku

Jalankan proses ini sesuai petunjuk yang tertera. Pastikan suaramu netral, tidak dibuat-buat, dan kamu berada di tempat tenang agar tidak ada suara lain yang mengganggu.

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Akulaku Yang Mudah & Praktis

Tahap verifikasi terakhir adalah verifikasi SMS melalui kode One Time Password (OTP). Sistem Akulaku akan mengirimkan SMS ke nomor yang kamu daftarkan ke akun Akulaku.  Masukkan Kode OTP pada kolom yang tersedia untuk melakukan verifikasi.

9. Tunggu Validasi Tim Akulaku

Kalau kamu sudah menyelesaikan semua prosesnya, yang perlu kamu lakukan adalah menunggu tim Akulaku melakukan validasi pinjaman.

Tidak perlu cemas, biasanya proses validasi ini hanya membutuhkan waktu 10  menit hingga 1 jam tergantung waktu dan hari kerja pengajuan pinjaman. Jika KTA Asetku Akulaku berhasil disetujui, kamu akan menerima notifikasi di aplikasi Akulaku.

Baca Juga : 7 Cara Menaikkan Skor Kredit Akulaku Dijamin Berhasil

Segera cek rekening untuk memastikan Dana Pinjaman dikirim. Pastikan nominal pinjaman yang kamu terima sesuai dengan limit pinjaman yang kamu ajukan di aplikasi Akulaku.

FaQ Seputar KTA Asetku Akulaku

Untuk melengkapi ulasan pinjaman KTA Asetku Akulaku diatas, berikut beberapa daftar pertanyaan dan jawaban seputar KTA Asetku di Akulaku yang perlu kamu ketahui :

Apakah KTA Asetku Akulaku bisa dicicil?

Berbeda dengan Dana Cicil, tagihan KTA Asetku Akulaku tidak dapat dicicil bulanan. Tagihan KTA Asetku wajib dibayar sekaligus sebelum jatuh tempo pembayaran.

Kenapa limit KTA Asetku Akulaku turun?

Limit KTA Asetku di Akulaku turun disebabkan oleh beberapa faktor seperti keterlambatan pembayaran tagihan, pelanggaran akun hingga turunnya skor kredit Akulaku.

Bagaimana simulasi bunga KTA Asetku Akulaku?

Bunga KTA Asetku Akulaku akan dikenakan setiap kali kamu melakukan pinjaman. Dikenakan sebesar 0,20% untuk tenor 15 dan 22 hari. Bunga pinjmana yang dibebankan atas besar pinjaman. Dikenakan 3% untuk tenor 15 hari dan 4,34% untuk tenor 22 hari.

Kenapa KTA Asetku Akulaku tidak bisa digunakan?

KTA Asetku Akulaku tidak bisa digunakan disebabkan oleh data pengguna yang belum lengkap atau beberapa profil yang belum di isi seperti Hobby maupun detail pekerjaan.

Baca Juga : 12 Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC [Panduan Lengkap]

Jika semua data telah di isi namun KTA Asetku belum muncul juga, bisa mengupdate aplikasi atau menghapus Chache atau Data aplikasi agar fitur KTA Asetku muncul.

Kesimpulan

Cara Mengajukan KTA Asetku di Akulaku adalah dengan membuat dan melengkapi profil akun Akulaku kemudian memilih limit pinjaman dan Tenor pada halaman KTA Asetku dengan memasukkan Nomor Rekening untuk pencairan Dana pinjaman.

Baca Juga : 7 Cara Melihat Kredit Poin Akulaku Lewat Aplikasi

Perlu kamu ketahui, semakin tinggi nilai skor kredit akun Akulaku maka semakin besar peluang pinjaman KTA Asetku disetujui. Oleh karena itu, selalu perhatikan nilai Skor Kredit akun Akulaku kamu sebelum mengajukan pinjaman.

Selamat mencoba !

5/5 - (19 votes)
Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *