Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

7 Penyebab Pengajuan KTA Akulaku Ditolak / Gagal Terus

3 min read

Penyebab Pengajuan KTA Akulaku Ditolak

Mahirtransaksi.com – Kenapa pengajuan KTA Akulaku ditolak? Pengajuan KTA Kilat Akulaku gagal terus tentu akan membuat sebagian pengguna “jengkel” karena tidak bisa menikmatif fitur pinjaman online yang satu ini.

Sebelum menelisik lebih jauh, kamu perlu memahami syarat dan ketentuan pinjaman Akulaku terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu mengerti kriteria apa saja yang menjadi pertimbangan Akulaku menyetujui atau menolak pengajuan pinjaman dana.

Sebagai platform pinjaman online tanpa jaminan, KTA Asetku Akulaku menetapkan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi agar pinjaman di “approve”. Syarat pengajuan KTA Asetku Akulaku sudah saya ulas lebih lengkap Disini.

Nah, jika ternyata pengajuan KTA Kilat Akulaku kamu tetap ditolak, mungkin ada beberapa penyebab lain yang membuat pengajuan pinjaman kamu gagal di approve.

7 Penyebab Pengajuan KTA Akulaku Ditolak

Secara garis besar, ada 2 sumber penyebab pengajuan kredit KTA Asetku tidak disetujui. Bisa dari sisi kamu sebagai pemohon, bisa juga dari pihak Akulaku sebagai penyedia layanan.

Berikut 7 penyebab pengajuan KTA Akulaku ditolak yang perlu kamu ketahui :

1. Masih Punya Pinjaman Berjalan

Salah satu penyebab pengajuan KTA Akulaku gagal terus yaitu masih adanya pinjaman yang masih berjalan atau belum lunas baik dalam bentuk Dana Cicil, KTA Kilat maupun Aku Cicil di Akulaku yang ditandai dengan notifikasi :

“Sudah ada pinjaman, harap lunasi terlebih dahulu untuk mengajukan pinjaman yang baru”.

Jadi kalau kamu masih memiliki sisa tagihan yang belum lunas, kamu harus melunasi tagihan tersebut terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan pinjaman dari KTA Asetku.

2. Data Kurang Lengkap

Kelengkapan data sangatlah penting bagi Akulaku. Data diri pada bagian profil akun yang tidak lengkap dapat menyebabkan pengajuan cicilan gagal di Akulaku.

Penyebab Pengajuan KTA Akulaku Ditolak
Profil Akulaku Tidak Lengkap

Jika data kamu belum lengkap atau ada bagian yang belum lolos verifikasi akan menyebabkan kurangnya kredibilitas akun sehingga pengajuan pinjaman kamu pasti gagal.

3. Kredit Poin Kurang Dari 700

Akulaku menerapkan sistem Skor / Poin untuk menilai kelayakan kredit pengguna. Untuk KTA Asetku sendiri, Akulaku menetapkan minimal skor kredit yaitu 700 poin.

Penyebab Pengajuan KTA Akulaku Ditolak
Skor Kredit Poin Akulaku

Jika skor kredit akun Akulaku kamu kurang dari 700, maka pengajuan pinjaman dana baik Dana Cicil atau KTA Kilat akan sulit di ACC. Kamu bisa melihat skor kredit akun Akulaku kamu Disini.

4. Pengajuan Pinjaman Terlalu Besar

Di layanan kredit mana pun, kamu pasti menemui istilah limit kredit. Ini adalah batas nilai kredit atau pinjaman maksimum yang bisa kamu dapatkan.

Penyebab Pengajuan KTA Akulaku Ditolak
Limit KTA Akulaku

Khususnya di Akulaku, batas limit pinjaman KTA Kilat maksimal adalah Rp2.000.000 rupiah dengan tenor 15 atau 22 hari.

Itu artinya, mengajukan pinjaman lebih dari limit maksimum yang ditetapkan akan menyebabkan pengajuan KTA Akulaku ditolak. Kamu bisa mencoba Dana Cicil jika ingin mendapatkan limit pinjaman hingga 15 juta rupiah dengan tenor hingga 12 bulan.

5. Gangguan DNS Akulaku

Karena layanan Akulaku bersifat online, tentu tidak lepas dari kegagalan sistem layanan. Salah satu kendala yang banyak dialami penyedia layanan finansial online adalah gangguan DNS. Hal ini bisa kamu deteksi jika mendapatkan status Error 502 Bad Gateway.

Penyebab Pengajuan KTA Akulaku Ditolak
Server Akulaku Error

Jika terdapat notifikasi Error pada Server Akulaku, maka otomatis kamu tidak akan bisa pinjam KTA Kilat di Akulaku.

6. Pemeliharaan Server Akulaku

Selain gangguan DNS, semua penyedia layanan online pasti melakukan pemeliharaan server berkala. Tujuannya untuk menjaga performa dan keamanan server. Selama proses pemeliharaan, layanan Akulaku mungkin agak terkendala atau bahkan tidak bisa dipakai sama sekali.

Baca Juga : 7 Cara Mengajukan KTA Asetku Di Akulaku : Syarat, Tenor Dan Bunga

Sama seperti DNS Error, kamu tidak bisa melakukan apa – apa saat menemui kendala ini selain menunggu sampai pemeliharaan selesai.

7. Data Penghasilan Pengguna Tidak Di Isi

Untuk mengajukan KTA Akulaku, pengguna wajib mengisi data penghasilan dan pekerjaan dibagian profil akun. Akulaku sendiri mengharuskan pengguna memiliki penghasilan minimal 2 – 4 juta rupiah agar dapat mengajukan KTA Asetku.

Cara Mengatasi Pengajuan KTA Akulaku Gagal Terus

Jika kamu sudah menemukan penyebab utama kenapa pengajuan KTA Akulaku ditolak terus, sekarang kamu dapat mengatasinya bukan? Oleh karena itu, simak beberapa cara mengatasi pengajuan KTA Akulaku gagal terus berikut ini :

1. Lunasi Tagihan Pinjaman

Pada dasarnya, Akulaku tidak memberikan lebih dari 1 kredit secara bersamaan. Ini adalah bagian dari manajemen risiko pinjaman. Oleh karena itu, kamu wajib melunasi tagihan pinjaman sebelum mengajukan pinjaman baru.

2. Tingkatkan Skor Kredit

Untuk meningkatkan skor kredit Akulaku, yang harus kamu lakukan adalah melunasi tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran, rutin menggunakan layanan kredit Akulaku hingga aktif berbelanja di Akulaku dengan metode pembayaran cicilan.

Cara meningkatkan skor kredit Akulaku sebelumnya sudah saya ulas lebih lengkap Disini.

3. Ajukan KTA Lewat Website

Akulaku tidak hanya bisa kamu akses via aplikasi, kamu juga punya pilihan untuk menggunakan layanan Akulaku via website resmi di www.Akulaku.com.

Baca Juga : 9 Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku : Tenor & Bunga

Ada kemungkinan bahwa aplikasi Akulaku sedang mengalami pemeliharaan yang berpengaruh terhadap pencairan kredit. Untuk kasus ini, tidak ada salahnya untuk mencoba pengajuan via website.

4. Hubungi Call Center Akulaku

Jika kamu sudah memenuhi semua persyaratan tapi pengajuan kamu tetap ditolak, solusi terakhir adalah menghubungi Call Center Akulaku. Ada beberapa cara untuk menghubungi Customer Service Akulaku yang bisa kamu pilih :

  • Telepon : 1500920
  • Pusat Bantuan di aplikasi Akulaku
  • WhatsApp : +62 811-1350-8161
  • Email : cs.id@Akulaku.com

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Kredit Akulaku Dijamin Berhasil

Jika sudah terhubung ke CS Akulaku, segera sampaikan keluhan kamu agar CS Akulaku dapat memberikan solusi terbaik atas kendala yang kamu alami.

Penutup

Pengajuan KTA Akulaku ditolak disebabkan oleh data pengguna yang tidak lengkap, tidak mengisi riwayat pekerjaan dan penghasilan, terdapat tagihan pinjaman yang masih berjalan hingga server Akulaku yang sedang dalam pemeliharaan (maintenance).

Baca Juga : 12 Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC [99% Berhasil]

Selain beberapa penyebab diatas, Akulaku sendiri dalam website resminya menyarankan pengguna memiliki Kartu Kredit dan NPWP sebelum mengajukan pinjaman agar pinjaman KTA Akulaku lebih mudah disetujui.

Selamat mencoba !

4.9/5 - (19 votes)
Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *