Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

Tidak Bisa Daftar BRImo Online Di HP? Ini 11 Alasan Dan Solusinya

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo

Mahirtransaksi.com Kenapa daftar BRImo gagal terus? Ternyata ada beberapa penyebab tidak bisa daftar BRImo seperti kesalahan data diri / kontak, salah memilih jenis rekening hingga kesalahan saat verifikasi data diri.

BRImo adalah aplikasi Mobile Banking khusus pengguna Bank BRI. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi perbankan dengan lebih mudah dan praktis dimana pun dan kapan pun.

Pada dasarnya aplikasi BRImo ini memang sangat praktis digunakan. Karena sebagian besar transaksi keuangan yang ada di ATM bisa digunakan pada aplikasi ini.

Oleh karena itu tidak sedikit pengguna yang mendaftar akun BRImo baik secara online maupun offline.

Apa Itu BRImo?

BRImo adalah salah satu aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Aplikasi ini memungkinkan nasabah BRI untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara online melalui smartphone, seperti transfer uang antar rekening BRI, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

BRI Mobile Banking juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti penggunaan PIN atau sidik jari untuk masuk ke akun nasabah, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan secara aman dan mudah kapan saja dan di mana saja.

Tidak Bisa Daftar BRImo Lewat HP

Pada dasarnya mendaftar BRImo bisa dilakukan melalui Kantor Bank BRI, kemudian dilanjutkan ke Costumer Service Bank BRI.

Selain itu, kamu bisa langsung melakukannya di dalam aplikasi BRImo secara online. Namun sayangnya, masih terdapat berbagai kendala gagal daftar BRImo yang kerap dialami pengguna.

Penyebab gagal daftar BRImo lewat HP antara lain nomor HP yang di daftarkan sudah hangus atau sudah tidak aktif lagi. Atau mungkin ada kesalahan penulisan pada Email yang didaftarkan sehingga kode OTP tidak muncul.

Selain beberapa penyebab diatas, beberapa faktor lain yang menyebabkan tidak bisa daftar BRImo lewat HP antara lain :

  • Jenis Tabungan yang didaftarkan tidak sesuai dengan kartu ATM.
  • Kartu SIM tidak memiliki pulsa untuk menerima kode OTP.
  • Kartu ATM sudah tidak aktif.
  • Foto KYC (KTP, Wajah atau Buku Tabungan) tidak terbaca dengan jelas.
  • Koneksi internet buruk.
  • Server BRImo sedang Error / crash.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk mendaftar BRImo tanpa ke Bank kamu harus memiliki Buku Tabungan dan Kartu ATM yang masih aktif dan sering digunakan untuk transaksi secara offline.

Hal itu dikarenakan data pada akun BRImo terintegrasi secara langsung dengan Kartu ATM yang sedang kamu gunakan.

Penyebab Pendaftaran BRImo Ditolak

Pada proses pendaftaran akun, ada 3 hasil yang mungkin akan kamu dapatkan yaitu pendaftaran berhasil, ditolak atau bahkan gagal. Berikut beberapa penyebab pendaftaran BRImo ditolak :

  • Data Tidak Valid – Jika data yang kamu berikan saat pendaftaran tidak sesuai atau tidak valid, maka pihak BRI dapat menolak pendaftaran. Pastikan data yang kamu masukkan saat pendaftaran adalah benar dan valid.
  • Ada Tagihan Kredit Yang Belum Lunas – Jika kamu memiliki kredit yang belum lunas di BRI, atau terlambat dalam membayar angsuran kredit, maka pendaftaran BRImo kamu dapat ditolak.
  • Nomor HP Sudah Terdaftar – Jika nomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftar BRImo sudah terdaftar di akun nasabah BRI lainnya, maka pendaftaran kamu akan ditolak.

Beberapa kendala lain yang mungkin juga kamu alami saat pendaftaran BRImo yaitu :

  • Daftar BRImo Coming Soon terus disebabkan data atau identitas nasabah belum terdaftar pada tabungan Bank BRI. Penyebab lain dikarenakan server BRImo sedang Error / Maintenance.
  • Sudah daftar BRImo tapi tidak bisa Login disebabkan user BRImo belum aktivasi m-Token dan PIN. Setelah proses registrasi selesai, kamu harus melakukan aktivasi m-Token dan PIN BRImo lewat Bank BRI terdekat.

Penyebab Daftar BRImo Gagal

Penyebab gagal daftar BRImo disebabkan karena beberapa hal seperti jenis tabungan yang kamu daftarkan tidak sesuai dengan rekening yang kamu miliki, kamu tidak memiliki pulsa saat pihak BRI mengirimkan kode OTP ke nomor HP yang terdaftar atau karena Nomor HP dan email kamu tidak aktif.

Pada dasarnya pendaftaran akun BRImo akan berhasil jika semua langkah pendaftaran sesuai serta data yang kamu input valid dan sesuai dengan ketentuan pihak Bank BRI.

Namun ada kalanya pendaftaran akun BRImo ditolak / gagal karena sebab tertentu.

Dilansir dari beberapa pengguna BRImo yang pendaftarannya ditolak, berikut penyebab gagal daftar BRImo yang paling umum terjadi :

  • Jenis tabungan yang kamu daftarkan di BRImo tidak sesuai dengan rekening yang kamu miliki.
  • Kode OTP BRImo tidak masuk sehingga proses verifikasi gagal karena pulsa kamu tidak cukup.
  • Nomor HP atau Email akun BRImo sudah tidak aktif sehingga pendaftaran BRImo ditolak.
  • Kartu ATM sudah expired atau memiliki masa aktif yang sudah kadaluarsa.
  • Foto E-KTP, selfie dan buku tabungan tidak jelas sehingga tidak lolos saat verifikasi.
  • Koneksi internet di ponsel kamu terputus atau terganggu.
  • Layanan pendaftaran akun BRImo sedang mengalami gangguan.

Secara umum, penyebab gagal saat mendaftar BRImo adalah sebagai berikut :

Gangguan Pada Server BRImo

Pada dasarnya jika semua data yang kamu input saat mendaftar akun BRI Mobile pasti akan berhasil. Namun kendala kerap muncul bukan pada saat verifikasi melainkan muncul dari aplikasi BRImo itu sendiri.

Tidak Bisa Daftar BRImo Lewat HP
Kondisi Server BRImo Saat Ini

Salah satunya adalah kendala BRImo gangguan yang biasa terjadi pada saat – saat tertentu, misalnya ketika pihak Bank BRI sedang melakukan maintenance server.

Kamu bisa mengupdate perkembangan server BRImo lewat situs cekgangguan atau lewat Media sosial Bank Rakyat Indonesia secara berkala.

Tabungan BRImo Tidak Sesuai Rekening

Tabungan BRI dan BRImo merupakan produk tabungan yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Perbedaan antara keduanya adalah sebagai berikut :

  • Tabungan BRI – Tabungan BRI adalah jenis tabungan yang dapat dibuka di kantor cabang Bank BRI secara langsung yang meliputi Tabungan Simpedes, Tabungan Britama, dan Tabungan Tapenas.
  • Tabungan BRImo – BRImo tidak memiliki tabungan. Tabungan yang terdapat di rekening BRImo harus sama dengan tabungan yang terdaftar saat registrasi Bank BRI pertama kali.

Oleh sebab itu, kedua jenis tabungan yang di daftarkan harus sesuai agar pendaftaran BRImo tidak ditolak.

Koneksi Internet Lemot

Jika kamu melakukan pendaftaran akun BRI Mobile lewat HP, maka koneksi internet adalah hal yang penting untuk kamu perhatikan.

Koneksi internet lemot akan menyebabkan proses validasi dan verifikasi saat pengajuan verifikasi maupun OTP BRImo akan terganggu.

Solusinya kamu bisa cek kualitas koneksi internet yang kamu menggunakan tools speed internet. Ada banyak pilihan test speed internet yang kamu gunakan seperti fast.com atau website speedtest connection lainnya.

Solusinya :

  • Cek Sinyal Bar – Meskipun 4G tetapi bar sinyal sedikit, hal tersebut juga menyebabkan koneksi internet lambat. Jika ternyata koneksi internet kamu lambat, segera tingkatkan kualitas internet kamu dengan cara :
  • Ganti Opsi Koneksi – Gunakan Wifi atau Hotspot portable untuk mendapatkan kualitas koneksi internet yang lebih baik.
Tidak Bisa Daftar BRImo Lewat HP
Ganti Opsi Data Internet
  • Ganti Koneksi Internet Switch Data – Kamu juga bisa merestart data dengan melakukan pertukaran (switch) antara Data seluler ke Mode Pesawat atau sebaliknya.
  • On Off Data / Wifi – Matikan lalu hidupkan data seluler / wifi atau restart pada router wifi.

Kartu ATM Tidak Aktif

Selain karena masalah aplikasi maupun masalah koneksi internet, daftar BRImo gagal juga disebabkan karena kartu ATM tidak aktif.

Saat mendaftar BRI Mobile memang membutuhkan 16 digit nomor kartu ATM beserta VCCnya. Oleh sebab itu, kartu ATM yang tidak aktif akan membuat proses validasi dan sinkronisasi pada kartu dan akun BRImo tidak dapat dilakukan. 

Pulsa Tidak Cukup

Untuk melakukan verifikasi data dan akun, tentunya kamu harus memasukkan kode OTP BRImo yang dikirimkan lewat SMS. Namun untuk menggunakan layanan SMS maka harus tersedia pulsa di kartu SIM milikmu.

Oleh sebab itu, sediakan pulsa minimal 5 ribu rupiah agar dapat menerima OTP masuk saat mendaftar akun BRImo lewat HP.

Dalam beberapa kasus, pulsa yang tidak cukup atau kurang akan menyebabkan kegagalan saat verifikasi akun khususnya nomor HP karena kode verifikasi tidak masuk ke SMS di HP kamu.

Foto KTP Dan Selfie Tidak Jelas

Pendaftaran BRImo gagal karena foto KTP dan selfie yang tidak jelas biasanya terjadi ketika gambar yang diunggah tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh penyedia layanan.

Untuk menghindari kegagalan pendaftaran BRImo karena foto KTP dan selfie yang tidak jelas, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu :

  • Pastikan gambar KTP dan selfie yang diambil dalam kondisi yang baik, dengan cahaya yang cukup dan tidak ada bayangan yang mengganggu.
  • Pastikan semua detail di KTP terlihat dengan jelas dan tidak terpotong atau kabur.
  • Pastikan selfie kamu sesuai dengan panduan yang diberikan, seperti posisi wajah dan jarak kamera yang tepat.
  • Gunakan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi agar gambar yang dihasilkan jelas dan tajam.
  • Jangan menggunakan filter atau efek pada gambar karena dapat memengaruhi kualitas dan keaslian gambar.
  • Pastikan bahwa nama di KTP dan selfie kamu sama, dan sesuai dengan informasi yang kamu berikan pada formulir pendaftaran.
  • Periksa kembali gambar sebelum mengunggahnya untuk memastikan bahwa semuanya terlihat jelas dan tidak ada yang terpotong atau kabur.

Tidak Menggunakan Akun Google

Selain nomor HP, kamu juga wajib memasukkan email saat mendaftar akun BRI Mobile. Pada dasarnya tidak ada ketentuan jenis email yang dapat digunakan saat registrasi akun. 

Namun pada kebanyakan kasus, email Google lebih cepat diproses dibandingkan email ekstensi lain karena kecepatan dalam mengakses data dari GMail.

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo Karena No HP Tidak Terdaftar

Tidak bisa daftar BRImo karena nomor HP tidak terdaftar mengharuskan pengguna untuk mendaftar dengan nomor HP yang telah terdaftar resmi di bank yakni nomor yang sudah terdaftar di Bank BRI sebelumnya.

Hal ini bertujuan untuk memverifikasi identitas pengguna dan memastikan bahwa hanya nasabah yang sah yang dapat mengakses layanan tersebut.

Jika nomor HP yang digunakan untuk mendaftar BRImo tidak terdaftar atau tidak terkait dengan rekening bank maka kamu tidak akan dapat menyelesaikan proses pendaftaran akun BRImo.

Untuk mengatasi masalah ini kamu harus menghubungi Bank BRI atau mengunjungi kantor cabang bank untuk memverifikasi atau mengganti nomor HP terdaftar yang dapat digunakan untuk mendaftar BRImo.

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo Padahal Sudah Punya Rekening

Tidak bisa mendaftar BRImo padahal sudah punya rekening BRI dapat disebabkan oleh kesalahan data yang dimasukkan saat mendaftar seperti kesalahan memasukkan nomor rekening atau nama yang tidak sesuai dengan data yang ada di bank.

Selain itu, mungkin ada masalah teknis dengan aplikasi atau proses pendaftaran yang menyebabkan proses pendaftaran menjadi gagal.

Oleh sebab itu, kamu harus menghubungi layanan pelanggan Bank BRI atau mengunjungi kantor cabang bank terdekat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar BRImo Di HP

Jika kamu sudah menemukan penyebab gagal daftar akun BRImo, selanjutnya kamu dapat mengatasinya hanya dengan beberapa langkah mudah. Berikut rangkuman penyebab dan solusi tidak bisa daftar BRImo di HP :

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo Solusi
✅ Kartu ATM BRI sudah Expired ⭐ Kunjungi Bank BRI Terdekat untuk mengganti kartu ATM
✅ Nomor HP tidak aktif ⚡ Gunakan nomor HP yang masih aktif
✅ Pulsa tidak cukup ⭐ Pastikan pulsa minimal 5 ribu rupiah
✅ BRImo sedang gangguan ⚡ Tunggu sampai BRImo selesai maintenance
✅ Jenis tabungan tidak sesuai ⭐ Pilih jenis tabungan BRI yang sesuai dengan akun BRImo
✅ Email tidak aktif ⚡ Ganti email atau gunakan email lain yang masih aktif
✅ Data diri tidak valid ⭐ Pastikan data diri benar dan sesuai dengan KTP

Berikut cara mengatasi tidak bisa daftar BRImo berdasarkan rangkuman penyebab diatas :

Cek Masa Aktif Kartu ATM

Jika kamu memilih untuk melakukan pendaftaran BRImo secara offline melalui Bank BRI, pastikan kartu ATM BRI kamu masih aktif. Kamu bisa melihat masa aktif kartu ATM pada bagian depan kartu ATM yang kamu gunakan.

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo
Cek Masa Aktif Kartu ATM BRI

Jika ternyata kartu ATM sudah tidak aktif, kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu terlebih dahulu lewat Bank BRI terdekat. Jangan lupa untuk membawa kartu ATM lama dan buku tabungan saat ingin memperpanjang masa aktif kartu ATM.

Pastikan Nomor HP Aktif

Tidak bisa daftar BRImo juga disebabkan karena kamu tidak menerima kode OTP (One Time Password) saat melakukan pendaftaran. Kode OTP ini biasa akan dikirimkan ke SMS pada nomor HP yang kamu gunakan.

Oleh karena itu, pastikan kamu menggunakan Nomor HP yang masih aktif serta dapat menerima Pesan / SMS. Selain itu, kamu juga akan menerima Link Log In lewat Nomor HP untuk masuk ke BRImo di Ponsel yang berbeda.

Sebaiknya gunakan nomor ponsel utama yang sering kamu gunakan. Dengan begitu, kamu bisa tetap menerima kode OTP dengan mudah.

Pastikan Pulsa Cukup

Untuk menerima kode OTP, kamu tentunya memerlukan pulsa yang cukup bukan? Oleh karena itu, pastikan pulsa cukup saat akan mengirimkan kode OTP ke nomor HP yang kamu gunakan.

Saya tidak tahu pasti jumlah pulsa yang harus disiapkan. Tapi, pastikan saja untuk mengisinya dengan pulsa nominal Rp5.000. Jika pulsa provider kamu kosong, tentunya kamu harus mengisinya terlebih dahulu.

Fyi, pulsa ini dibutuhkan untuk menerima kode OTP pendaftaran baik secara online lewat aplikasi maupun secara offline lewat kantor BRI.

Gunakan Email Aktif

Agar pendaftaran akun BRImo berhasil, tentunya kamu membutuhkan alamat Email yang aktif baik secara offline maupun online. Email ini digunakan saat melakukan aktivasi user BRImo.

Jadi, pastikan Email yang kamu gunakan untuk daftar adalah Email aktif, sering digunakan, dan dapat menerima pesan masuk (Inbox).

Karena mungkin saja email ini akan berperan penting dalam keamanan, termasuk dalam BRImo. Entah itu email Google, hotmail, outlook, dan yang lainnya, semuanya tak masalah. Asalkan email tersebut aktif dan benar-benar milik kamu.

Cek Jenis Tabungan

BRI menerbitkan banyak jenis tabungan yang bisa di pilih oleh nasabah. Namun hanya 3 jenis tabungan saja yang bisa didaftarkan pada BRImo. Diantaranya adalah Simpedes, BritAma, dan BritAma Junio.

Jika kamu memiliki tabungan Haji, TabunganKu atau tabungan jenis lain, mungkin tidak bisa didaftarkan di BRImo. Alasannya mungkin karena fungsi dari tabungan-tabungan tersebut yang berbeda.

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo
Cek Jenis Tabungan BRI

Karena Simpedes dan BritAma biasanya digunakan untuk kepentingan transaksi sehari – hari dan bisa dilakukan secara aktif. Sedangkan yang tidak bisa di daftarkan mungkin karena fungsi tabungan tersebut berbeda dari yang saya sebutkan sebelumnya.

Pastikan Data Diri Benar

Saat mendaftar akun BRImo, kamu harus mengisi data diri dengan benar pada kolom isian yang disediakan. Beberapa data diri biasanya sudah tertera di dalam e-KTP. Tapi, mungkin saja ada data diri yang harus di isi secara langsung.

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo
Pastikan Data Diri Benar

Jika pihak BRI mendapati kejanggalan atau kesalahan dalam pengisian data diri yang kamu isi maka dapat menyebabkan daftar BRImo gagal terus.

Selain itu, data diri ini juga berfungsi untuk menjaga keamanan akun BRImo. Karena mungkin saja di masa depan ada masalah yang membuatmu harus melakukan verifikasi rekening dengan data dirimu yang ada di bank.

Rekam Video Dan Foto e-KTP Harus Jelas

Cara mengatasi tidak bisa daftar BRImo dengan memastikan rekaman video dan foto e-KTP ini harus diperhatikan bagi kamu yang mendaftar BRImo secara online.

Penyebab Tidak Bisa Daftar BRImo
Foto KTP Harus Jelas

Saat proses pendaftaran, nantinya kamu harus merekam video dan memfoto e-KTP. Tentunya hal ini diperlukan untuk memverifikasi identitas kamu sebagai calon nasabah.

Pastikan kedua hal tersebut dilakukan dengan benar, serta video dan e-KTP nya terlihat jelas. Jika tidak, pendaftaran akun BRImo kamu akan ditolak dan mengakibatkan kegagalan dalam pendaftaran.

Cara Mengatasi Daftar Brimo Gagal E KYC

Daftar BRImo gagal E-KYC mengindikasikan bahwa proses verifikasi identitas tidak berhasil. E-KYC digunakan oleh bank untuk memverifikasi identitas pelanggan secara elektronik.

Jika ada kesalahan atau masalah dalam proses E-KYC, pendaftaran BRImo dapat gagal. Berikut cara mengatasi pendaftaran BRImo gagal karena E KYC :

Pastikan Data Diri Benar

Periksa kembali informasi pribadi yang kamu berikan saat melakukan pendaftaran seperti nama, tanggal lahir, nomor KTP dan informasi lainnya sesuai dengan dokumen identitas yang kamu miliki.

Pastikan juga tidak ada kesalahan penulisan atau kesalahan ketik yang dapat mempengaruhi verifikasi dengan sistem KYC.

Periksa Persyaratan Dokumen

Pastikan kamu telah memenuhi semua persyaratan dan mengunggah dokumen yang diperlukan dengan benar.

Selain itu, pastikan pula dokumen identitas yang kamu unggah memiliki kualitas yang baik dan dapat terbaca dengan jelas.

Coba Pendaftaran Ulang

Jika pendaftaran BRImo gagal, kamu dapat mencoba untuk melakukan pendaftaran ulang dengan memperbaiki kesalahan saat pendaftaran sebelumnya.

Pastikan kamu mengikuti instruksi yang diberikan dengan cermat dan memasukkan informasi dengan benar. Jika ada kesalahan atau kendala teknis, coba ulangi beberapa kali atau pada waktu yang berbeda.

Cara Daftar BRImo Online Lewat HP

Setelah mengetahui penyebab kenapa pendaftaran akun BRImo kamu ditolak, selanjutnya kamu sudah dapat melakukan evaluasi.

Biasanya pihak BRI tidak akan memberikan solusi lebih detail agar pendaftaran akun BRImo secara online.

Hal ini bertujuan agar kamu segera mengunjungi Bank BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran akun.

Oleh sebab itu, simak cara daftar BRImo yang benar agar pendaftaran berhasil di terima berikut ini :

  • Install aplikasi BRImo di Google Play Store atau App Store.
  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi BRImo.
  • Setelah terbuka, selanjutnya pilih menu Buka Punya Akun.
  • Lalu pilih Buka Rekening.
  • Kemudian pilih produk tabungan BRI dan kantor BRI sesuai pendaftaran ATM BRI kamu.
  • Kemudian upload foto e-KTP dengan jelas.
  • Selanjutnya isi data pribadi.
  • Verifikasi data dan masukkan kode OTP BRImo yang dikirimkan ke nomor HP kamu.
  • Konfirmasi dan setoran awal ke nomor BRI Virtual Account.
  • Buat username, password, dan PIN transaksi di BRImo.
  • Selesai, akun BRImo kamu sudah aktif dan dapat digunakan untuk transaksi secara digital.

Saat mendaftar BRImo, kamu dapat memilih mengaktifkan SMS Banking sebagai notifikasi transaksi atau tidak.

Namun jika mengaktifkan SMS notifikasi BRI, maka kamu akan dikenakan biaya berupa potongan pulsa atau saldo BRImo setiap notifikasi dari BRI muncul.

Kode Kesalahan Gagal Daftar BRImo

Belakangan ini kerap muncul kode ketika notifikasi pendaftaran BRImo gagal yang tidak diketahui pengguna. Oleh sebab itu, simak beberapa pertanyaan dan jawaban seputar kode pendaftaran BRImo gagal berikut ini :

Daftar BRImo Gagal Kode Sia9

Kode SIA9 pada daftar BRImo yang gagal menunjukkan adanya kesalahan dalam proses pendaftaran BRImo (BRI Mobile) karena proses registrasi telah melebihi limit atau batas waktu percobaan registrasi harian.

Notifikasi ini mengindikasikan bahwa ada kesalahan dalam proses pendaftaran yang mengakibatkan kegagalan atau penolakan pendaftaran BRImo secara berulang dalam hari yang sama.

Solusinya, kamu bisa mencoba mendaftar BRImo kembali keesokan harinya setelah limit registrasi harian kamu di reset oleh pihak BRI.

Kamu juga bisa menghubungi layanan pelanggan BRI untuk mendapatkan penjelasan yang lebih rinci mengenai masalah tersebut dan membantu kamu menyelesaikan masalah pendaftaran BRImo.

Daftar Brimo Gagal Kode SIR2

Kode SIR2 BRImo adalah error BRImo saat melakukan registrasi / aktivasi ketika masuk ke tahap verifikasi data menggunakan KYC yang dilakukan oleh pihak bank.

Jika kamu mengalami kode SIR2 saat mendafatar akun BRImo, sebaiknya hubungi layanan pelanggan BRI atau bank terkait secara langsung.

Pihak Bank BRI akan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang kode tersebut dan membantu menyelesaikan proses pendaftaran BRImo yang terkendala.

Daftar Brimo Gagal Kode S102

Daftar BRImo gagal Kode S102 disebabkan oleh kesalahan pengguna ketika aktivasi karena nomor telepon yang digunakan tidak terdaftar pada perangkat ponsel.

Hal ini karena biasanya pihak BRImo akan mengirimkan kode verifikasi atau kode OTP ke nomor HP yang digunakan saat pendaftaran akun.

Oleh sebab itu, pastikan nomor HP terpasang di HP kamu saat melakukan aktivasi BRImo untuk menghindari kegagalan saat pendaftaran dengan kode kesalahan S102.

Tips Agar Pendaftaran BRImo Berhasil

Tidak bisa daftar BRImo disebabkan karena adanya kesalahan pengisian data diri nasabah, gagal verifikasi identitas, kartu ATM Expired hingga kesalahan dalam memilih jenis Tabungan.

Berikut adalah beberapa tips agar berhasil mendaftar BRImo :

  • Pastikan Data Diri Valid – Pastikan data yang dimasukkan pada saat pendaftaran BRImo benar dan valid. Jangan sampai ada kesalahan pada nomor rekening, nomor telepon, dan data pribadi lainnya.
  • Pastikan Nomor HP Aktif – Pastikan nomor telepon yang kamu gunakan saat mendaftar BRImo masih aktif. Hal ini karena nantinya kode OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke nomor telepon tersebut.
  • Pastikan Sudah Punya Rek BR – Sebelum mendaftar BRImo, pastikan sudah memiliki rekening BRI. BRImo hanya dapat digunakan oleh nasabah BRI.
  • Pastikan Tidak Memiliki Tunggakan – Jika memiliki tunggakan kredit, selesaikan terlebih dahulu sebelum mendaftar BRImo.
  • Ikuti Prosedur Dengan Benar – Ikuti prosedur pendaftaran BRImo dengan benar dan lengkap. Pastikan kamu telah memahami seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jadi, masih tidak bisa daftar BRImo nih? Atau ada hal lain yang menyebabkan kegagalan? Jika sudah mencoba cara diatas namun tetap tidak bisa daftar BRImo, segera kunjungi Kantor Bank BRI terdekat.

Selamat mencoba !

4/5 - (50 votes)
Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.