Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 9 Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul Di Aplikasi

3 min read

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul Di Aplikasi

Mahirtransaksi.com – Terkadang Lazada PayLater tidak muncul sehingga kamu tidak dapat mengajukan pinjaman atau belanja kredit di Lazada. Simak 9 cara mengatasi Lazada PayLater tidak bisa digunakan karena tidak muncul di aplikasi berikut ini !

Salah satu layanan Lazada yang cukup menarik untuk dicoba adalah Lazada PayLater. Lazada PayLater adalah fitur pembayaran tanpa uang cash secara kredit di Lazada.

Sama seperti Shopee PayLater di Shopee, pengguna akan diberikan limit kredit yang dapat digunakan untuk berbelanja secara kredit tanpa harus membayar di awal.

Untuk pembayaran tagihan biasanya pengguna akan diberikan tenor pembayaran cicilan / tagihan yang dapat dipilih sesuai dengan jumlah limit PayLater yang digunakan saat belanja.

Lazada PayLater Tidak Muncul

Tetapi tidak semua pengguna Lazada dapat menikmati layanan PayLater Lazada ini. Hal ini dikarenakan fitur Lazada PayLater hanya tersedia bagi pengguna terpilih saja.

Jika akun Lazada kamu terpilih, kamu akan menerima notifikasi untuk aktivasi Lazada PayLater secara gratis. Untuk mendaftar fitur LazPayLater ini, kamu bisa membaca ulasan 16 cara daftar Lazada PayLater agar disetujui ini.

Biasanya pengguna harus memahami beberapa kriteria agar Lazada PayLater muncul seperti akun harus aktif dan sering digunakan agar akun terpilih untuk mendapatkan fitur Lazada PayLater ini.

9 Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul

Tetapi jika semua kriteria sudah kamu penuhi tetapi Lazada PayLater tidak muncul juga, maka kamu perlu mengatasi PayLater Lazada tidak muncul di aplikasi dengan beberapa cara dibawah ini :

1. Tingkatkan Transaksi Lazada

Untuk mengatasi Lazada PayLater tidak bisa digunakan saat belanja adalah dengan meningkatkan transaksi di aplikasi Lazada. Beberapa jenis transaksi yang harus kamu tingkatkan antara lain :

  • Penjualan atau pembelian produk.
  • Penggunaan layanan kredit atau fitur pembayaran non-tunai.
  • Pembelian produk digital.

Semakin banyak kamu bertransaksi di aplikasi ini akan sangat berpengaruh terhadap munculnya layanan PayLater Lazada ini. Semakin banyak transaksi kamu di aplikasi Lazada, maka semakin besar pula peluang LazPaLater ini akan muncul.

2. Gunakan Lazada Kredit

Kalau kamu sudah pernah belanja dengan pembayaran yang tunai, tapi ternyata Lazada PayLater tetap tidak muncul juga, maka kamu bisa mengaktifkan dan juga berbelanja pake Lazada credit terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul Di Aplikasi
Lazada Credit

Sama halnya dengan Lazada PayLater, Lazada credit juga memiliki fitur pembayaran dengan sistem kredit tetapi mengharuskan kamu memiliki saldo kredit terlebih dahulu agar dapat digunakan.

3. Update Aplikasi Lazada

PayLater Lazada tidak muncul bisa juga karena aplikasi Lazada kamu belum diupdate ke versi terbaru. Segera cek pembaharuan aplikasi di Google PlayStore atau AppStore.

Jika terdapat tombol update, maka segera perbaharui aplikasi Lazada yang kamu gunakan agar fitur  dan layanan terbaru Lazada dapat kamu nikmati, salah satunya fitur Lazada PayLater ini.

4. Hubungkan E-Wallet Dana Ke Lazada

Lazada PayLater tidak muncul di aplikasi juga bisa disebabkan karena kamu belum menghubungkan layanan Dompet Digital Dana ke fitur pembayaran Lazada.

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul Di Aplikasi
Hubungkan Dana Ke Lazada

Kalau nomor yang kamu pakai di akun Dana sama seperti nomor yang di akun Lazada, maka kamu tinggal klik Hubungkan pada halaman pembayaran di aplikasi Lazada.

Setelah itu verifikasi kepemilikian akun Dana kamu lewat kode OTP. Jika sudah terhubung, kamu dapat menggunakan saldo Dana untuk berbelanja di aplikasi Lazada.

5. Mendaftarkan Lazada PayLater

Layanan Lazada PayLater tidak muncul juga bisa disebabkan karena kamu belum mendaftar Lazada PayLater ini. Pada halaman pembayaran, silahkan cek apakah Lazada PayLater sudah muncul.

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul Di Aplikasi
Daftar Lazada PayLater

Jika sudah, maka kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu agar dapat digunakan untuk belanja. Caranya :

  • Buka aplikasi Lazada.
  • Login ke Akun Lazada kamu.
  • Klik menu Akun.
  • Baca seluruh syarat dan juga ketentuannya lalu klik Centang setujui syarat dan ketentuan penggunaan LazPayLater.
  • Klik tombol Aktifkan Sekarang.
  • Isi formulir yang diberikan.Termasuk keperluan verifikasi.
  • Terakhir klik Submit.

Kalau sudah, maka tim Lazada akan melakukan pertimbangan pengajuan akun tersebut. Jika memang disetujui, kamu dapat langsung menggunakan limit Lazada PayLater yang tersedia untuk belanja.

6. Tunggu Sistem Lazada Normal

Sebagai platform yang besar, Lazada juga mempunyai kemungkinan mengalami error. Misalnya ketika sedang adanya perbaikan sistem atau maintenance  yang pada akhirnya bisa membuat layanan PayLater Lazada tidak muncul.

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul Di Aplikasi
Sistem Lazada Error

Oleh karena itu, yang harus kamu lakukan ketika sistem Lazada sedang maintenance adalah dengan menunggu maintenance nya selesai. Biasanya, aktivitas perbaikan sistem ini memakan waktu yang tidak terlalu lama.

7. Lunasi Tagihan Dan Cicilan

Selain karena pada dasarnya Lazada PayLater memang belum muncul, layanan PayLater Lazada juga bisa hilang karena tagihan dan cicilan kamu masih ada yang belum lunas dan sudah melewati jatuh tempo pembayaran.

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Muncul Di Aplikasi
Tagihan LazPayLater

Jika kamu ingin Lazada PayLater muncul lagi, kamu harus melunasi semua angsuran tagihan dan cicilan yang ada sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

8. Tunggu Waktu Penangguhan Cicilan

Jika akun kamu pernah nunggak atau molor membayar cicilan, maka kamu pasti akan mendapatkan konsekuensi.

Adapun konsekuensinya adalah akun kamu akan ditangguhkan hingga beberapa waktu. Maka cara mengatasinya ya hanya dengan menunggu waktu penangguhan tersebut selesai.

Baca Juga : Lazada Tidak Bisa Login? Ini 10 Cara Mengatasinya !

Jika kamu ingin tetap bisa menggunakan layanan Lazada PayLater, pastikan semua pembayaran berjalan lancar, sesuai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran di aplikasi Lazada.

9. Menghubungi CS Lazada

Jika semua cara diatas sudah kamu lakukan tetapi Lazada PayLater tetap tidak muncul, maka solusi terakhir yang dapat kamu lakukan adalah menghubungi Customer Service Lazada.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Lazada Gagal Checkout [99% Berhasil]

Saat menghubungi CS Lazada, kamu bisa menjelaskan masalah fitur Lazada PayLater yang tidak muncul di akun Lazada kamu secara rinci. Tetapi sebelum itu, pastikan kamu sudah memenuhi semua kriteria Lazada PayLater ya.

Baca Juga : 10 Penyebab Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan

Hal ini agar pihak customer service dapat memberikan solusi yang dapat membantu. Kamu dapat terhubung ke CS Lazada via Live Chat yang ada di aplikasi Lazada, mengisi formulir pertanyaan atau menelpon CS Lazada via panggilan 021-8064-0090.

Kesimpulan

Lazada PayLater tidak muncul disebabkan oleh akun Lazada yang belum memenuhi kriteria LazPayLater, kurangnya rutinitas transaksi di aplikasi Lazada, layanan sedang Error atau aplikasi Lazada yang belum di update ke versi terbaru.

Baca Juga : 15 Cara Menaikkan Limit Lazada PayLater Hingga 15 Juta

Cara memunculkan Lazada PayLater adalah dengan meningkatkan transaksi di aplikasi Lazada, rutin menggunakan layanan Lazada Credit, menghubungukan Dana ke fitur pembayaran Lazada hingga menghubungi CS Lazada untuk meminta aktivasi fitur LazPayLater.

Baca Juga : Pengajuan Lazada PayLater Ditolak? Ini 10 Cara Mengatasinya !

Demikian 9 cara mengatasi Lazada PayLater tidak muncul saat belanja yang terbukti berhasil ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar LazPayLater segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

5/5 - (27 votes)
Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *